Baznas Pekanbaru Serahkan Zakat Siswa Dhuafa

Sabtu, 11 Juli 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Walikota Pekanbaru Firdaus,MT memberikan zakat yang diberikan kepada anak kurang mampu di tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas. Zakat tersebut dihimpun melalui UPZ Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Jalan Pattimura.

Penyerahan zakat berlangsung di aula Dinas Pendidikan Jalan Pattimura, Sabtu (11/07) yang dihadiri oleh Ketua PGRI Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ketua UPZ (Unit Pengumpul Zakat ) Dinas Pendidikan.

Walikota Pekanbaru dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa kegiatan pendistribusian zakat profesi dari Pegawai Negeri Sipil guru dan juga non guru yang ada di Kota Pekanbaru untuk siswa dhuafa di tingkat sekolah dasar dengan bantuan sebesar Rp.750.000/siswa, untuk tingkat SMP Rp.1.000.000 dan tingkat SMA dan SMK sebesar Rp.1.250.000

Kegiatan penyerahan ini menurut Walikota Pekanbaru telah dimulai dari tahun 2013 yang dilaksanakan Baznas Kota Pekanbaru yang telah ditugaskan untuk mengumpulkan zakat profesi PNS jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru baik guru maupun non guru. 

Pada tahun 2014 lalu, tambah Wako Pekanbaru, Baznas Kota Pekanbaru berhasil mengumpulkan zakat sebanyak Rp 5 miliar lebih dan 75 % zakat itu didapatkan dari PNS guru dan non guru,dan 5 % dari umat muslim dan 20 % dari infak dan sodaqoh. [**hms]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT