Kini Daihatsu Siap Pamer Dua Mobil Konsep Terbaru di Indonesia

Sabtu, 11 Juli 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, 20-30 Agustus mendatang akan menjadi saksi berbagai mobil terbaru diluncurkan di Indonesia.

Tak terkecuali PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen tunggal pemegang merek Daihatsu di Indonesia. Perusahaan asal Jepang ini siap memberikan kejutan berupa mobil konsep, mobil modifikasi, dan seluruh line-up yang dimilikinya.

Menurut Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, di GIIAS 2015, pihaknya tidak akan fokus melakukan penjualan, melainkan lebih memperkenalkan teknologi dan mobil-mobil konsep atau mobil masa depan Daihatsu.

"Di GIIAS kita mau tampilkan dua mobil konsep, ada mobil CBU empat dari Jepang, dan current model yang lebih dahulu kita lakukan modifikasi," ujar Amelia saat ditemui di kantor Daihatsu di Sunter, Jakarta, Jumat malam, 10 Juli 2015.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Amel itu juga sedikit menjelaskan, untuk dua mobil konsep yang dimaksud merupakan model compact car. "Yang satu crossover dan satu lagi SUV (Sport Utility Vehicle). Dan ini belum pernah dipajang. Ini dibuat khusus untuk di Indonesia dan jadi world premier," kata Amel.

Amel mengatakan, alasan dua mobil konsep Daihatsu tampil perdana di acara GIIAS 2015, tak lain karena Daihatsu merupakan brand yang sangat familiar baik itu di Jepang ataupun Indonesia.

Adapun di Malaysia, produk Daihatsu berganti nama menjadi Perodua dan itu sangat populer di negeri Jiran. Meski nama berubah, namun untuk bentuk, desain dan mesin masih tetap Daihatsu.

Namun sayang saat ditanya lebih detail perihal debut mobil konsepnya tersebut Amel memilih tutup mulut. "Nanti saja, sedikit-sedikt bocorannya. Nanti kita kasih tahu," tutup Amel.[***viva]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT