Inilah Cara Mudah Merawat Batu Akik Sisik Ular Piton Surabaya

Sabtu, 11 Juli 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Meski penggemar batu tidak Buming lagi namun masih banyak jenis batu mulia yang tersimpan di indonesia. Batu Sisik Ular Piton berjenis Jasper asal kota Surabaya ditemukan oleh seseorang bernama Muhamad tujuh tahun silam pada jarak 13 mil dari bibir Pantai Kenjeran dan kedalaman 15 meter dari permukaan laut. Warga setempat menyebut lokasi itu peninggalan Belanda pada masa silam.

Menurut Muhamad tujuh tahun lalu dirinya menemukan sesuatu yang aneh saat menangkap kerang di wilayah tersebut. Bebatuan di sekitar lokasi itu tampak berbeda dengan yang sering ditemuinya di dalam laut. Namun, saat itu dia tidak berani bercerita kepada siapa pun tentang keanehan tersebut.

Batu Sisik Ular Piton asal Surabaya ini mimiliki corak mirip batu pancawarna. Bukan hanya masyarakat penggemar batu saja yang mengagumi keunikan serta keindahan Batu Akik Sisik Ular Piton ini, bahkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini turut mengagumi batu tersebut.

Bagi nda yang sudah memiliki koleksi ini, Cara Merawat Batu Akik Sisik Ular Piton Surabaya sangat mudah. Simak ulasan kami berikut ini:

1. Bila batu akik ini sudah berbentuk cincin, kita bisa melalukan penggosokan dengan bahan kulit sesering mungkin.

2. Guna menampilkan warna yang indah kita bisa mengolesinya batu akik ati ayam kita dengan minyak zaitun atau baby oil.

3. Gunakan cincin batu akik ayam setiap hari, secara tidak langsung kita telah memberikan perawatan yang bagus dengan panas suhu tubuh kita.[psb]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT