Mau Panjang Umur? Minum 2 Cangkir Teh Per Hari Bisa Jadi Obat Mujarabnya

Sabtu, 11 Juli 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa wanita berusia 70-an dan 80-an akan hidup lebih lama, jika mereka rutin minum dua cangkir teh setiap hari. 

Kandungan flavonoid yang ditemukan dalam teh dikatakan dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Flavonoid merupakan senyawa kimia yang ditemukan pada tanaman, khususnya cokelat, anggur merah dan kopi.

Namun menurut penelitian terbaru, teh memiliki jumlah flavonoid terbesar yang dibutuhkan oleh wanita. Sebagaimana dilansir merdeka (10/7/15), para peneliti dari Australia telah menganalisis catatan kesehatan pada lebih dari 1.000 wanita berusia 75 tahun ke atas.

Para peneliti mengumpulkan informasi tentang pola makan peserta studi, termasuk jumlah teh dan kopi yang mereka minum. Delapan puluh delapan persen wanita yang ikut dalam penelitian ini masih hidup sampai akhir penelitian, dan mereka adalah yang rutin mengonsumsi flavonoid.

Penelitian sebelumnya juga telah menemukan bahwa flavonoid memiliki beberapa manfaat kesehatan, termasuk menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko pembekuan darah dan memperkuat tulang. 

Bukan cuma itu. Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa fluoride dan flavonoid yang terdapat dalam teh sangat baik untuk kesehatan gigi karena mereka dapat membunuh bakteri yang menyebabkan pembusukan dan bau mulut.[mdk]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT