Uang Rp110 Juta Dilarikan, Korban Ditembak Rampok

Uang Rp110 Juta Dilarikan, Korban Ditembak Rampok

Metroterkini.com - Aksi perampokan dengan menggunakan senjata api kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu. Kali ini, seorang wiraswasta menjadi sasarannya, Rabu (08/7) siang.

Peristiwa naas itu menimpa, Sugino (51) warga Dusun Sibabat II Kecamatan Siberida, Indragiri Hulu. Meski tak ada korban jiwa, namun Sugiono terkena tembakan dipingganggnya, dan uang Rp 110 juta raib di bawa kabur pelaku. Diduga pelaku telah membuntuti korban sebelumnya.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo Sik mengatakan, aksi perampokan yang menimpa korban terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, siang tadi. "Kejadian diperkirakan siang tadi dan pelakunya berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra," ujar Guntur.

Ia menjelaskan, siang itu, korban berangkat dari rumahnya di Dusun Sibabat II dengan menggunakan sepeda motor untuk membayar uang karet senilai Rp 110 juta ke Dusun Sibabat I. Uang itu, oleh korban disimpan di dalam tas sandangnya. Tanpa curiga, Sugiono pergi membawa uang Rp 110 juta seorang diri tanpa ditemani orang lain.

Setibanya, di Jalan kebun karet, Sugiono dicegat oleh para pelaku yang datang dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Supra. Kuat dugaan, sebelumnya korban telah dibuntuti pelaku. Tanpa ada basa basi, seorang pelaku langsung meletuskan senjata api yang digenggamnya dan tepat mengenai arah pinggang Sugiono mengakibatkan korban roboh diterjang peluru.

"Setelah korban roboh, kedua pelaku langsung merampas tas milik korban yang berisikan uang Rp 110 juta milik korban," sebut Guntur, Rabu (08/7) malam.

Korban sudah dirujuk ke RS Selasih Rengat. Sedangkan para pelaku sedang dilakukan pengejaran. "Semua saksi mata sedang diperiksa. Mudah-mudahaan ada petunjuk," ungkap Guntur. [**rec]

Berita Lainnya

Index