Kini Smarthphone Xiaomi 4G LTE Kenalkan Redmi 2 Versi "Upgrade"

Rabu, 08 Juli 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Xiaomi bakal merilis smartphone 4G LTE berbanderol murah, Redmi 2, dalam versi "Enhanced" atau spesifikasi lebih tinggi. Perangkat ini nantinya akan hadir dengan RAM dan media penyimpanan yang lebih besar dari versi sebelumnya.

Laman teknokompas mengatakan, Informasi seputar kehadiran Redmi 2 versi Enhanced ini diumumkan langsung di fan page Facebook Xiaomi Singapura.

Facebook Informasi Redmi 2 versi Enhanced Dalam gambar yang dibagikannya, Xiaomi mengungkapkan, Redmi 2 versi baru ini akan dilengkapi dengan RAM 2 GB. Kecepatan RAM tersebut meningkat dua kali lipat, Redmi 2 versi lama hanya dilengkapi RAM 1 GB.

Peningkatan lainnya terlihat di kapasitas media penyimpanan. Perangkat versi itu memiliki flash memory dengan kapasitas 16 GB. Kapasitas penyimpanan itu pun meningkat dua kali lipat dari sebelumnya. Redmi 2 original memiliki penyimpanan 8 GB saja.

Selain dua spesifikasi hardware tersebut, tidak ada perubahan lain yang datang ke smartphone ini. Desain fisik dari Redmi 2 juga tak mengalami perubahan sama sekali.

Redmi 2 versi Enhanced tetap menggunakan layar IPS 4,7 inci dengan dukungan resolusi HD 720 piksel. 

Spesifikasi lainnya adalah prosesor Snapdragon 410 64-bit, kamera utama 8 megapiksel f/2.2, dan dukungan terhadap penggunaan dua kartu SIM yang sama-sama bisa digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTE.

Perbedaan harga dari kedua versi tersebut tidaklah terlalu jauh. Di Singapura, Redmi 2 dijual dengan harga 149 dollar Singapura atau sekitar Rp 1,5 juta. Sementara itu, Redmi 2 versi Enhanced dibanderol 179 dollar Singapura atau sekitar Rp 1,8 juta.

Di Indonesia sendiri, Redmi 2 memiliki label harga Rp 1,6 juta. Jika Xiaomi merilis versi Enhanded di Tanah Air, harganya, mungkin, ada di angka Rp 1,9 juta hingga Rp 2 juta.[tks]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT