Marquez Bertekad Torehkan Hattrick Kemenangan di Sachsenring

Rabu, 08 Juli 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pembalap andalan Honda, Marc Marquez, bakal kembali turun ke lintasan pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 10-12 Juli 2015. Jika menang, juara MotoGP dalam dua musim terakhir itu akan menorehkan hattrick kemenangan di Sachsenring.

Diketahui, sejak berkompetisi di MotoGP, Marquez selalu tampil gemilang di MotoGP Jerman. Bukan cuma dua kemenangan dalam dua tahun beruntun, pembalap kelahiran Cervera, Lleida, Spanyol tersebut juga menorehkan catatan lap tercepat.

"Kami bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan di Assen (MotoGP Belanda) dan menemukan beberapa progres pada motor. Masih ada beberapa hal yang mesti diperbaiki, tapi jelas, kami melangkah ke depan," kata Marquez, seperti dilansir viva.

"Sachsenring sirkuit yang kecil dan banyak kelokan, tak seperti yang lainnya. Saya menikmati hasil-hasil bagus di sini (2013 dan 2014), dan mudah-mudahan akhir pekan ini segalanya bisa berjalan bagus juga," lanjut pembalap berusia 22 tahun itu.

Lebih lanjut, Marquez juga mengantisipasi cuaca buruk yang berpotensi mengganggu jalannya balapan di Sachsenring. Untuk itu, pembalap dengan nama lengkap Marc Marquez Alenta tersebut berharap bisa memenangi setiap sesi sepanjang akhir pekan.

"Cuaca bisa menyulitkan. Jadi, yang mesti kami lakukan adalah bekerja keras sejak sesi pertama (free practice 1)," ucap pembalap berjuluk Baby Alien, yang juga pernah menjuarai Grand Prix kelas 125cc dan Moto2 tersebut.

Marquez kini menduduki peringkat 4 klasemen sementara dengan koleksi 89 poin, setelah gagal finis pada tiga balapan musim ini. Dia mesti berjuang di balapan-balapan berikutnya, untuk memperpendek jarak (tertinggal 74 poin) dengan Valentino Rossi di puncak.[vva]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT