Ini Dia Cara Meratakan Jarong Pada Batu Black Opal

Kamis, 02 Juli 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bagi para penggemar yang cinta terhadap batu ini memang bukan tanpa alasan. Hampir semua keindahan yang pernah tercipta pada sebuah batu, terdapat pada batu ini. Warna dasar asli yang hitam terlihat sangat kontras dengan pendaran warna yang berkilauan saat terkena cahaya.

Batu Black opal yang sudah mengeluarkan warna-warni kembang jarong dari dalam batu dan muncul ke permukaan tentu akan membuat batu black opal yang berasal dari daerah Banten, Jawa Barat ini akan jauh lebih cantik.

Namun banyak penggemar batu akik jenis black opal yang saat ini masih bingung bagaimana teknik terbaik meratakan kembang jarongnya. Untuk mengetahui dan dapat mengimplementasikannya, maka sebaiknya Anda menyimak ulasan kami tentang hal tersebut barikut ini.

Cara merawat batu black opal agar batu semakin tampil cantik, ada dua cara yang bisa anda lakukan tentu supaya batu bisa rata jarong nya. Cara perawatan tersebut harus dilakukan dengan cara pemanasan, agar batu lebih cepat berproses mengeluarkan jarong dan merata di seluruh permukaan batunya. Namun dalam hal meratakan jarong batu black opal, faktor bahan serta kesabaran sangat mempengaruhi proses mengeluarkan jarong tersebut.

Metode Pemanasan Pertama.

1. Siapkan bahan batu black opal.

2. Oleskan baby oil yang dicampur minyak kayu putih.

3. Jemur selama kurang lebih dua jam antara jam 07.00 sampai 08.00 pagi

4. Lakukan langkah tersebut selama satu atau dua minggu, jika terdapat perubahan yang bagus lanjutkan cara perawatan tersebut.

Metode Pemanasan Kedua.

1. Siapkan bahan batu black opal.

2. Gosok dengan amplas halus nomor 5000 sampai merata di permukaan batunya selama lima menit.

3. Gosok kembali dengan kulit selama lima menit.

4. Oleskan baby oil tipis dan merata hingga ke seluruh permukaan Batu Black Opal dengan menggunakan jari.[psb]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT