Cara Praktis Bersihkan Karpet Rumah Anda Jelang Lebaran

Rabu, 01 Juli 2015 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Karpet yang lama tak dibersihkan ternyata bisa menjadi sarang bakteri dan jamur. Ini akan menjadi salah satu penyebab Anda dan keluarga terserang penyakit akibat bakteri. Pembersihan karpet menjadi salah satu agenda penting yang harus dan rutin Anda laksanakan. 
Kali ini metroterkini akan mencoba menghadirkan sederet tips membersihkan karpet secara cepat dan praktis seperti yang telah dilansir oleh vemale Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Vacuum Cleaner
Gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu secara rutin pada karpet kesayangan Anda. Selain itu vacuum cleaner juga akan membantu menghilangkan berbagai kotoran yang bisa mengganggu pernafasan.

2. Penghilang Noda
Belilah cairan pembersih noda dan gosokkan pada karpet Anda yang terkena noda. Pastikan Anda memilih cairan penghilang noda yang tak akan memudarkan warna karpet Anda.

3. Gosok Karpet
Gunakan sikat yang lembut untuk menggosok karpet kesayangan Anda. Celupkan sikat lembut pada cairan pembersih dan gosokkan perlahan pada karpet. Ingat jangan sampai merusak serat karpet ya Ladies.

4. Kipas Angin
Sesekali angin-anginkan kipas agar tidak ada jamur yang menempel. Ini akan menjaga agar karpet senantiasa bersih dan tidak lembab. Lakukan ini paling tidak dua minggu sekali untuk menjaga agar karpet Anda selalu bersih.

5. Ventilasi yang Bagus
Ini juga jadi salah satu cara jitu untuk membuat karpet selalu bersih dan bebas jamur. Udara yang selalu berganti dan segar akan membuat jamur ogah menempel pada karpet.[vml]

  Cuma Rp. 36 Ribu Cek Harga Kilk 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT