Cara Tidur Agar Tidak Pengaruhi Berat Badan?

Senin, 29 Juni 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Anda pasti bertanya-tanya bagaimana tidur bisa mempengaruhi berat badan. Ternyata hal ini bisa terjadi karena tidur mempengaruhi hormon Anda. Ketidakseimbangan hormon akan mempengaruhi metabolisme serta keinginan Anda untuk makan. Jadi, ketika Anda kurang tidur Anda akan cenderung makan lebih banyak dan akan membuat tubuh Anda kesulitan untuk membakar semua kalori berlebih yang Anda konsumsi. Berikut adalah bagaimana tidur mempengaruhi berat badan Anda seperti yang dilansir oleh vemale.com

Anda tidak akan mengkonsumsi camilan di tengah malam, jika Anda tidur dengan benar. Ini pasti akan menurunkan asupan kalori Anda.

Akumulasi lemak. Bahkan saat Anda makan dalam jumlah yang rendah, jika Anda kurang tidur maka mekanisme pembakaran lemak Anda tidak akan bekerja dengan efisien.

Menurut penelitian...tidur selama kurang dari 6 jam atau lebih dari 6 jam akan berdampak pada berat badan dalam jangka panjang.

Konsistensi tidur. Penelitian juga menunjukkan bahwa bangun dan tidur pada waktu yang sama setiap hari secara konsisten dapat membantu Anda menjaga lemak pada tubuh tanpa masalah apapun.

Efek metabolisme. Ketika metabolisme tubuh Anda berada dalam kondisi yang sehat, Anda akan dapat membakar kalori dengan cara yang efisien. Ini akan membantu dalam penurunan berat badan Anda.

Kualitas tidur. Jika kualitas tidur Anda baik, Anda cenderung mudah menjaga lemak tubuh Anda, sedangkan menjadi sulit jika kualitas tidur Anda buruk.

Nafsu makan terkontrol. Ketika pola tidur Anda sehat, nafsu makan juga akan menjadi normal. Makan terlalu sedikit atau terlalu banyak adalah efek samping dari kurang tidur.

Nah, Jika Anda ingin menurunkan atau mempertahankan berat badan Anda, tidur selama 8 jam setiap malam adalah penting! [vml]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT