Inilah 4 Tips Tetap Ceria dan Semangat Bekerja di Bulan Ramadan

Senin, 29 Juni 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Selama puasa, rasa lapar dan haus kadang terasa tak tertahankan. Kita pun bisa jadi makin malas dan tak bersemangat untuk beraktivitas. Eits, tapi jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk kehilangan semangat bekerja, ya.

Biar bekerja terasa lebih ringan dan hasilnya lebih berkah, yuk tetap tersenyum dan semangat. Caranya nggak susah kok. Selengkapnya, ikuti tips-tipsnya di bawah ini dilansir dari vemale.

1. Mengobrol dengan Rekan Kerja
Daripada bete, coba deh ajak obrol rekan kerja Anda. Anda bisa merasa rileks saat Anda sudah punya orang yang bisa diajak mengobrol ketika bekerja. Obrolkan hal-hal ringan saja seperti pengalaman sahur, berbuka puasa, atau rencana lebaran. Tapi jangan sampai obrolannya jadi berbahan gosip, ya. Menggosip saat puasa bisa-bisa malah mengurangi pahala Anda.

2. Buat Target Harian
Biar "nggak kerasa capek" saat kerja, bagi-bagilah pekerjaan Anda dalam beberapa bagian. Buat target harian. Apa saja yang perlu Anda lakukan dan selesaikan dalam kurun waktu tertentu. Anda bisa mulai mengerjakan hal yang terasa lebih mudah di awalnya supaya Anda tak merasa terlalu terbebani. Atau Anda bisa mulai melakukan pekerjaan yang lebih berat terlebih dahulu supaya energi Anda tak keburu habis nantinya.

3. Jangan Lupa Istirahat
Selama bulan Ramadan, jam istirahat biasanya lebih singkat karena tak ada jadwal untuk makan siang. Bagaimana pun, Anda perlu benar-benar memaksimalkan waktu istirahat ini dengan baik. Anda bisa mengisinya dengan menunaikan salat, mengaji, atau sekadar jalan-jalan santai di sekitaran kantor agar tak merasa jenuh.

4. Ingatlah Kalau Anda Sedang Puasa
Maksudnya ingatkan diri Anda kalau saat ini Anda sedang puasa. Artinya Anda harus berusaha lebih keras dari biasanya untuk mengendalikan diri. Ingat juga imbalan pahala yang bisa Anda dapat ketika Anda bisa bekerja dengan baik dan memanfaatkan waktu yang ada dengan semaksimal mungkin. Dengan begitu, Anda akan terpacu untuk bisa bekerja dengan tetap semangat.

Yuk, tetap semangat saat bekerja di bulan Ramadan. Di bulan suci ini, mari kita perbanyak pahala dengan melakukan aktivitas kita jauh lebih baik dari biasanya.[vml]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT