Bahan Alami Ini Dapat Memutihkan Ketiak

Ahad, 28 Juni 2015 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Memiliki kulit ketiak yang gelap tentu sangat menurunkan rasa percaya diri ya, Ladies. Baju-baju trendy yang ingin Anda kenakan agar tampil kece harus tetap berada di lemari tanpa bisa Anda kenakan. Tapi jangan khawatir, karena terdapat beberapa bahan alami yang bisa membantu Anda melawan masalah kulit ketiak yang gelap.

Menurut laman top10homeremedies.com, kulit ketiak yang berwarna gelap sebenarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan keadaan yang disebabkan beberapa macam faktor seperti mencukur bulu ketiak, penggunaan deodoran, keringat berlebih dan beberapa penyebab lainnya. Namun sebenarnya juga ada penyakit yang bisa menyebabkan kulit ketiak hitam, Ladies. Jika ini yang terjadi, Anda sebaiknya memeriksakan diri ke dokter.

Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit ketiak hitam.

1. Kentang
Kentang memiliki kandungan yang berguna untuk memutihkan kulit, Ladies. Tapi tenang, efeknya tentu tidak se-dahsyat pemutih pakaian, dan tidak akan membuat kulit ketiak Anda iritasi. Cara menggunakannya juga cukup mudah, Ladies.

Pertama, potong kentang menjadi dua bagian. Setelah itu usap-usapkan pada ketiak Anda. Anda juga bisa menghaluskan kentang dan mengaplikasikannya pada ketiak Anda. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit dan basuh dengan air hangat. Lakukan dua kali sehari untuk hasil maksimal.

2. Mentimun
Sama seperti kentang, mentimun juga memiliki kandungan pemutih yang baik untuk membuat kulit ketiak Anda lebih cerah. Anda bisa mengusap-usapkan potongan mentimun atau menghaluskannya dan mengaplikasikan pada ketiak seperti cara mengaplikasikan kentang.

Alternatif lain, Anda bisa membuat jus mentimun dan mencampurnya dengan kunyit serta air lemon. Aplikasikan campuran tersebut pada ketiak Anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu basuh dengan air hangat. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap dua hari sekali, dan dalam sehari lakukan satu kali saja.

3. Lemon
Lemon juga memiliki kandungan yang bisa memutihkan. Tidak hanya itu, lemon juga memiliki kandungan antibakteri yang membuatnya bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah bahwa lemon dapat membuat Anda kering, jadi aplikasikan pelembab setelah mengaplikasikannya.

Untuk mengangkat sel kulit mati pada ketiak, aplikasikan lemon pada daerah yang gelap selama beberapa menit. Diamkan selama kurang lebih 10 menit dan cuci dengan bersih. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan gula pada air lemon tersebut.

4. Baking Soda
Bahan dapur yang satu ini ternyata juga memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan ketiak menjadi hitam. Tidak hanya itu, baking soda juga bisa membantu untuk memperkecil pori-pori kulit.

Cara menggunakannya adalah mencampurkannya dengan air hingga kental. Gunakan campuran tersebut untuk mengolesi ketiak Anda. Setelah itu basuh dengan air hangat dan keringkan ketiak Anda dengan menepuk-nepuk dengan handuk. Lakukan beberapa kali dalam seminggu. [**vml]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT