Promotor: Kurang 12 Klub ISL, Piala Indonesia Satu Batal

Ahad, 28 Juni 2015 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Mahaka Sports and Entertainment, promotor turnamen antarklub ISL Piala Indonesia Satu masih sibuk berburu peserta. Undangan resmi turnamen ini sudah disebar ke klub-klub ISL sejak Senin (22/6), konfirmasi keikut sertaan mereka masih dinanti sang promotor.

Soal format turnamen, pihak Mahaka Sports and Entertainment belum merumuskannya secara pasti. “Kalau sudah ada konfirmasi balasan dari klub, baru akan kami umumkan bagaimana formatnya,” papar CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani.

Modal awal pendanaan sudah dipersiapkan Mahaka untuk memutar turnamen. Hanya Mahaka masih menunggu antusias klub-klub ISL buat ambil bagian terlebih dahulu. Mereka mematok turnamen Piala Indonesia Satu harus diikuti minimal 12 klub ISL.

Jika jumlah peserta kurang dari jumlah tersebut, maka kemungkinan pelaksanaan turnamen dibatalkan.

Penyelenggaraan turnamen garapan Mahaka ini penuh dengan kontroversi. Tim Transisi Kemenpora sempat mengklaim turnamen ini di bawah supervisi mereka. PSSI keberatan dengan klaim tersebut.

PSSI menolak mengeluarkan izin melepas klub ISL sebagai peserta jika Mahaka terlibat kesepakatan dengan Tim Transisi Kemenpora. Mahaka akhirnya mengambil keputusan tegas memilih bermitra dengan PSSI.

Langkah Mahaka mengganti nama turnamen, untuk mempertegas jati diri pelaksana turnamen. Maklum, di saat bersamaan Tim Transisi Kemenpora berencana menghelat Piala Kemerdekaan dengan melibatkan klub-klub anggota PSSI.

Jika tetap menggunakan nama Piala Kemerdekaan, agaknya pihak Mahaka khawatir turnamen mereka akan dikonotasikan melakukan kolaborasi dengan Tim Transisi PSSI. [bola.com]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT