Dandim 0104 Aceh Timur Lakukan Panen Udang dengan Mitra Binaan

Sabtu, 27 Juni 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Endra Saputra Kusuma, melakukan panen udang paname Kelompok Usaha Tani Tambak, binaan Koramil 23 Peudawa, di Desa Gampong Keude Peudawa Kecamatan Peudawa Rayeuk Aceh Timur, Kamis (25/6) sore.

Kali ini Dandim Aceh Timur, dengan memegang jala dan melakukan panen perdana udang Vaname size 36 ekor perkilogramnya, '' setelah kita tebar nener pada Maret yang lalu, Isya Allah dibulan juni ini telah berhasil panen, dengan size udang yang lumayang bagus.

"Peningkatan sektor tani tambak juga merupakan peningkatan pangan Indonesia, karena pendapatan hasil tambak yang makasimal dapat meningkatkan perekonomian rakyat, '' ujar Dandim.

Dandim berharap kepada, Babinsa dijajaran Kodim 0104 Aceh Timur untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat petani dalam wilayah Aceh Timur, baik itu sektor pertanian maupun perikanan tambak.

"Harapan kita kepada seluruh Babinsa dan masyarakat Aceh Timur untuk terus meningkatkan ketahanan pangan, sehingga Kabupaten Aceh Timur yang telah masuk peringkat sembilan dari seluruh Indonesia dapat kita pertahankan, '' ujarnya.

Letkol Inf Endra Saputra Kusuma, disela-sela panen udang Vaneme tersebut, juga mengatakan bahwa penanaman padi serentak akan dilakukan pada Juli mendatang, dikawasan sawah-sawah yang memiliki irigasi, sementara di daerah sawah tadah hujan belum diketahui kapan masa tanam dimulai.

'' Sampai hari ini kondisi ketahanan pangan Aceh Timur sudah mulai meningkat, pihak kita dalam hal ini Babinsa, saat ini dan kedepan dapat terus bekerjasama dengan pihak Mentri tani, Penyuluh, Kejruen Blang dan masyarakat petani sawah, tambak dalam meningkat kan hasil pertanian di Aceh Timur, sehingga perekonomian rakyat akan terus meningkat, "pungkas Dandim 0104 Aceh Timur. [la]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT