DPRD Riau Minta SKPD Tingkatkan Serapan APBD 2015

Jumat, 26 Juni 2015 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau untuk segera meningkatkan serapan anggaran 2015. Karena saat ini masih rendahnya serapan anggaran yang ada di APBD Riau 2015, padahal saat ini sudah memasuki pertengahan tahun.

“Kita minta seluruh SKPD untuk bekerja lebih kencang lagi, sesuai dengan Tupoksi masing-masing,” kata Manahara Manurung, Wakil Ketua Banggar DPRD Riau, Jumat (26/06). 

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, memasuki pertengahan Bulan Juni, semestinya realisasi anggaran sudah mencapai 30 persen. ‎Apalagi sebutnya, tidak lama lagi, DPRD Riau akan membahas APBD Perubahan 2015. 

Hal senada juga dikatakan Asri Auzar, Anggota Banggar DPRD Riau. Menurutnya, tidak ada alasan bagi pejabat di SKPD untuk tidak bekerja ekstra keras dalam meningkatkan serapan APBD Riau, meskipun saat ini sedang menjalani ibadah puasa. 

“Kepada pejabat SKPD yang diberikan tugas dan amanah, agar bekerja ekstra lagi, walaupun sedang puasa. Di Komisi D saja, rata-rata serapannya sekitar 10,29 persen, minim sekali,” jelasnya.

Sampai saat ini, memasuki akhir Juni, realisasi Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau 2015 masih berkutat diangka 11,28. Begitu juga realisasi fisik juga tidak beranjak antara 32-35 persen. 

"Masih sama dengan minggu lalu. Belum ada perubahan," kata Asisten II Setdaprov Riau, Masperi beberapa waktu yang lalu. [dn-rtc]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT