Bupati dan Wabup Rohul Safari Ramadhan di Bonaidarussalam

Jumat, 26 Juni 2015 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad M.Si dan wakilnya Ir. H. Hafith Syukri MM, bersama rombongan tim Safari Ramadhan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul berbuka puasa bersama dengan warga Desa Sontang, Kecamatan Bonaidarussalam, Kamis (25/6/15) malam.

Acara di Masjid Fastabiqul Khairat Desa Sontang ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Rohul Ir. Damri, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, Camat Bonaidarusalam Taslim AM,Spd. M.Ap, Kepala Desa Sontang Zulfahrianto SE dan ratusan warga desa setempat.

Di sela acaranya, Bupati Rohul Achmad menyalurkan bantuan dari Pemkab Rohul, terdiri bantuan operasional Masjid Besar Fastabiqul Khairat Rp 50 juta, santunan anak yatim Rp 20 juta, serahkan 25 Alquran dan bantu 50 buku untuk Remaja Masjid setempat.

Bukan itu, saja bantuan senilai Rp 85 juta bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Rohul juga diserahkan Bupati Achmad melalui Camat Bonaidarussalam untuk disalurkan kepada kaum dhuafa di kecamatan tersebut.

Bupati Achmad dalam sambutannya mengajak warga Bonaidarusalam juga melaksanakan puasa dan ikut memakmurkan masjid di bulan suci Ramadhan. Selain itu, warga diajak memperbanyak membaca Alquran, Shalat Tarawih dan Witir, serta memperbanyak kegiatan agama lain di bulan penuh rahmat.

"Mari makmurkan masjid di bulan Ramadhan ini, seperti dengan banyak-banyak melaksanakan kegiatan Ramadhan," ajak Achmad.

Sama seperti acara sebelumnya, pada Safari Ramadhan di hari ke empat ini, Bupati Achmad juga sampaikan beberapa program yang akan dan sudah dilaksanakan oleh Pemkab Rohul di Bonaidarusalam selama ini.

Bupati Achmad mengungkapkan bahwa Pemkab Rohul akan melaksanakan pembangunan jaringan listrik PLN di Bonaidarussalam, pendirian beberapa fasilitas pendidikan, rumah layak huni, fasilitas kesehatan, dan program lainnya.[**adv]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT