PSSI Spanyol Halangi Suarez, Barca Berpegang pada Dokumen FIFA

Kamis, 25 Juni 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Rencana Barcelona untuk memulangkan Denis Suarez menemui halangan. Terlepas dari fakta bahwa Barcelona dan Sevilla hampir mencapai kata sepakat, RFEF atau PSSI-nya Spanyol belum lama ini mengeluarkan peringatan terkait transfer tersebut.

Barca meminjamkan sang pemain muda ke Sevilla untuk dua musim, dengan opsi memulangkannya kembali di akhir musim pertama. Namun di sinilah masalah muncul. Barcelona menilai kepulangan Suarez adalah bagian dari kesepakatan yang mereka buat, namun lain halnya dengan RFEF.

RFEF berpegang pada aturan FIFA terkait embargo transfer, yang mengatakan bahwa 'tidak boleh ada transfer pemain di level domestik dan internasional di dua periode transfer secara beruntun untuk seorang pemain.' Dengan kata lain, kepulangan Suarez ke Barcelona dihitung sebagai transfer.

Sementara Barcelona juga tetap ngotot dengan sikapnya, dengan berpegang pada dokumen FIFA, yang memberikan izin pada pemain untuk kembali ke klub lamanya usai sebuah perjanjian peminjaman di musim panas.

Hingga saat ini, masih belum diketahui solusi seperti apa yang bakal ditempuh Barcelona untuk mengatasi masalah ini. [***bola.net]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT