Akibat Sering Pakai Sepatu Hak Tinggi Bisa Buat Payudara Kendur

Kamis, 25 Juni 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sikap duduk yang tak baik akan menyebabkan posisi tulang dan bentuk tubuh jadi buruk. Namun ini bukan satu-satunya hal yang menakutkan. Tulang belakang yang bengkok akan membuat payudara Anda kendur. 

Bagaimana bisa? Coba pikirkan, ketika Anda membungkuk ke depan sepanjang waktu, seperti saat sedang mengetik komputer, atau mengendarai mobil, otot dada Anda sebenarnya sangat kaku. Hal ini akan menarik bahu Anda maju dan membuat payudara jadi melorot. 

Buruknya lagi, ini juga akan membuat tekanan pada tulang belakang atas yang mengarah pada leher sehingga menyebabkan sakit punggung dan nyeri bahu. 

Namun para perempuan, ini bukan satu-satunya penyebab kendurnya payudara. Yang mengejutkan, penggunaan high heels atau sepatu berhak tinggi ternyata juga bisa membuat payudara yang seharusnya bisa terlihat indah jadi kendur. 

Rachel Cosgrove, penulis Female Body Breakthrough mengungkapkan  bahwa penggunaan sepatu hak tinggi membuat otot pergelangan kaki Anda jadi kencang. Otot pergelangan kaki ini akan terhubung ke bagian punggung bawah Anda. 

"Yang harus diingat, hal ini akan membuat punggung ikut tertarik, dan badan bungkuk ke depan," kata Cosgrove. Dan hasilnya, payudara Anda akan jadi lebih kendur dibanding yang Anda bayangkan. 

Intinya, tubuh adalah rantai otot yang saling terkait dari kepala sampai kaki. Jika Anda memiliki masalah di satu bagian, maka ini akan menimbulkan masalah di bagian lainnya, termasuk payudara.[cnn]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT