Herliyan Ingatkan Warga Antisipasi Aliran Sesat

Selasa, 23 Juni 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh mengingatkan umat Islam di Kabupaten Bengkalis untuk membentengi keluarga dari ajaran dan faham aliran sesat.

Mengingat, tanpa disadari aliran sesat merambah di masyarakat melalui perkembangan informasi dan teknologi.

“Tanpa disadari, aliran sesat tersebut, mulai merambah kehidupan masyarakat, lewat jaringan internet, sehingga bisa mempengaruhi pola pikir dan cara pandang umat islam,” kata Herliyan Saleh saat safari Ramadhan di Masjid Baiturahim, Desa Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil, Senin (22/6/15) malam.

Diungkapkan Herliyan, upaya untuk mencegah dan membentengi keluarga dari aliran sesat itu dengan membudayakan budaya maghrib mengaji di lingkungan keluarga dan meningkatkan akidah generasi muda Islam.

Budaya maghrib mengaji, tentu tidak hanya diarahkan pada generasi muda, namun harus dilaksanakan oleh para orang tua. Karena orang tua sebagai suri tauladan di rumah tangga bagi anak-anaknya.

Disamping itu, Bupati mengharapkan peran semua pihak, terutama tokoh-tokoh agama setempat untuk mengawal aqidah umat Islam. Jika memang menemukan ada sekolompok orang yang mengamalkan ajaran Islam yang tidak lazim sebagimana biasanya, agar segera dilaporkan pihak berwenang.

Langkah seperti itu agar aliran sesat itu tidak berkembang di tengah masyarakat.

"Kalau sudah berkembang dan mengakar di tengah para pengikutnya, sudah barang tentu akan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat nantinya,” tandasnya.

Disamping aliran sesat, umat Islam juga dihadapkan dengan pengaruh negatif seperti, narkoba, minuman keras, kenakalan remaja dan pergaulan bebas. Sehingga menjauhkan generasi muda dari nilai-nilai Islam.

Untuk itu, Herliyan mengajak orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dari pergaulan bebas. Mengingat, pengaruh negatif tersebut tidak hanya merambah di lingkungan perkotaan, namun juga di ceruk-ceruk kampung atau desa.  

Agenda safari Ramadhan di Kecamatan Siak Kecil, Senin kemarin, dimulai dari shalat zhuhur di Masjid Al Mukhlisin, Desa Tanjug Datuk.

Dilanjutkan shalat Ashar di Masjid Nurul Huda Desa Lubuk Garam, kemudian buka bersama di rumah Kepala Desa Langkat, shalat maghrib di Masjid Darussalam di Desa Langkat dan shalat Isya di Masjid Baiturohim, Desa Sungai Nibung.

Pada safari Ramadhan di kecamatan Siak Kecil, Bupati Bengkalis menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim, bantuan dana dan Alqur'an sebanyak 40 buah kepada pengurus masjid.

Turut hadir pada acara safari ramadhan tersebut, seluruh kepala SKPD, Camat Siak Kecil, Alpi Mukhdor,  Kapolsek dan Danramil. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT