Bulan Terbelah di Langit Amerika, Kisah Religi dan Ingatkan Tragedi WTC

Ahad, 21 Juni 2015 - 00:00:01 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sukses dengan film 99 Cahaya di Langit Eropa, kisah novel karya Hanum Salsabila Rais kini kembali menghadirkan film baru berjudul Bulan Terbelah di Langit Amerika.
 
Menurut Hanum, tidak hanya kisah religi yang akan disampaikan dalam film tersebut, tragedi World Trade Centre (WTC) juga akan menjadi pelengkap dalam cerita film tersebut.
 
"Kita buat religi yang enggak biasa yah, tapi isu yang kita angkat secara global. Ini juga keajaiban kepada orang yang bersabar, yang di balut dengan adanya tragedi WTC," ujar Hanum saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 20 Juni 2015.
 
Sementara itu, sang sutradara Rizal Mantovani mengaku sangat tertantang untuk menggambarkan tragedi tersebut dengan nyata. Ia pun mengaku siap menunjukan kemampuannya dalam studio untuk menggambarkan kondisi WTC.
 
"Dari segi setting karena kan lokasinya sudah tidak ada, dan kita harus buat setting untuk itu. Kita akan buat design dan mungkin dalam studio entah di dalam atau luar negeri. Tapi yang pasti bagaimana setting itu tidak terasa seperti komputer," jelas Rizal.
 
Tidak hanya itu mereka juga akan mengambil lokasi syuting langsung di New York, Amerika Serikat. Proses syutingnya sendiri akan mulai dilakukan pada bulan Oktober mendatang.
 
"Persiapannya ini sudah dari jauh hari sebelumnya, kita syuting rencananya mungkin 5 Oktober atau pokonya awal Oktober lah," tandas Rizal.
 
Film ini sediri akan diperankan oleh beberapa aktor ternama seperti Acha Septriasa, Abimana Ariasatya, dan juga Nino Fernandes.[okz]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT