Ini 9 Cara Memilih Bahan Batu Bacan Berkualitas

Sabtu, 20 Juni 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Batu mulia sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu namun tidak begitu trend sekarang ini, mereka yang memiliki hanya sekedar sebagai aksesoris di cincin maupun di kalung. Sekarang batu mulia benar- benar menjadi trend sehingga harganya pun melonjak jauh salah satunya Batu Akik Bacan Doko. Batu Akik Bacan Doko merupakan batu yang berasal dari Desa Doko, Kepulauan Kasiruta.

Berikut ulasan yang dilansir dari pusatbatu sebagai Panduan Memilih Bahan Batu Bacan Berkualitas agar anda tidak salah pilih dalam memilih batu bacan yang baik dan berkualitas. Berikut adalah cara memilih Batu bacan yang bagus dan berkualitas :

1. Upayakan dalam memilih bahan batu bacan dalam keadaan kering karena bahan batu yang kering lebih menampakkan keadaan asli batu tersebut.

2. Jangan kepincut dengan tawaran harga bahan batu yang murah atau tidak sesuai dengan harga standar.

3. Jika ada beberapa pilihan bahan, bandingkan antara bahan yang satu dengan bahan lainnya. Pilih yang memiliki visual paling bagus diantara yang ada.

4. Gunakan senter yang terang sebagai alat bantu untuk melihat kondisi batu. Dengan senter yang terang, anda bisa melihat apabila ada cacat didalam bahan batu bacan. Anda juga bias melihat serat dan kepadatan batu dengan jelas.

5. Bahan Batu bacan yang baik, lebih berat dibanding bahan batu bacan yang kurang baik. Hal ini disebabkan bahan batu bacan yang sudah mengkristal.

6. Jika ada pilihan bahan batu bacan berwarna hitam dan berwarna hijau muda, maka pilihlah yang berwarna hitam. Karena yang berwarna hitam inilah salah satu tanda batu bacan sudah mengkristal.

7. Jika anda tidak ragu dalam anda memilih, ajaklah teman yang lebih sudah berpengalaman dengan seluk-beluk memilih bahan batu bacan.

8. Jika anda tidak memiliki teman yang mengerti batu bacan, anda bisa meminimalisir kerugian, dengan membeli bahan batu bacan di penjual yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.

9. Jika anda membeli bahan batu bacan secara online melaui internet, pilihlan penjual yang memiliki reputasi baik, dan sebaiknya dilakukan secara ketemuan langsung.[pbt]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT