Bupati Rohul Kunjungi Pasar Ramadhan Pasirpangaraian

Kamis, 18 Juni 2015 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu, Achmad didampingi Wabup Hafith Syukri, buka pasar Ramadhan di Pasar Lama Pasirpangaraian. Bupati menyempatkan mencari makanan khas daerah, Anyang Pakis di Pasar Lama, Kamis (18/6/15) sore.

Menurut dia, anyang pakis merupakan makanan paling dicarinya saat bulan suci Ramadhan. Apalagi, makanan ini merupakan makanan favorit dirinya sejak kecil saat berbuka puasa.

Selain itu, Achmad mengajak warga belanja takjil di Pasar Ramadhan, karena pasar ini cukup bagus. Selain makanan dan minuman yang dijual pedagang lengkap, harga takjil juga murah dan terjangkau oleh kalangan warga menengah ke bawah.

Bupati mengakui Pasar Ramadhan bukan hanya memudahkan umat Muslim dalam menyediakan makanan dan minuman saat berbuka puasa. Namun meningkatkan taraf ekonomi pedagang di bulan penuh rahmat.

"Mau mencari makanan dan minuman berkualitas, datang saja kesini (Pasar Ramadhan)," ajak Bupati Achmad, masih di sela berbelanja takjil bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul dan Camat Rambah Arie Gunadi.

Sementara, Kepala Lingkungan Pasar Lama, Mukhlis, mengatakan ada 108 lapak penjual takjil dibangun di Pasar Ramadhan di Pasar Lama.

"Alhamdulillah, seluruh lapak telah diisi oleh pedagang makanan dan minuman berbuka puasa," jelas Mukhlis dan mengatakan Pasar Ramadhan ini baru akan tutup lima hari menjelang Lebaran.

Selain Pasar Ramadhan di Pasar Lama, pasar penjual takjil dadakan di beberapa titik juga "diserbu" warga, seperti di depan SDN 002 Rambah, depan Pasar Modern Pasirpangaraian, serta beberapa titik lain.

Pasar dadakan di pinggir jalan bukan hanya ramai, namun turut memacetkan arus lalulintas. Kemacetan disebabkan kendaraan pembeli diparkir hingga badan jalan.[Adv-Hms]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT