Wanita Ini Hanya Tidur 1 Jam Tiap Malam Selama 6 Tahun

Kamis, 18 Juni 2015 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Berapa lama waktu anda tidur dalam semalam? Enam atau delapan jam? Seorang wanita asal Inggris mengaku hanya tidur malam selama 1 jam dan terus berlangsung hingga enam tahun. Mengapa demikian?

Dia adalag Blaire Leahy (31) yang mengaku selama enam tahun hidup dengan rasa lelah berkelanjutan karena tidak bisa tidur malam. Sekalipun tidur, dia hanya bisa terlelap selama satu jam.

Insomnia yang dialami oleh Leahy ini berawal saat mengandung anak pertamanya enam tahun lalu. Kemudian terus berlanjut saat putri sulungnya, Orla-Rita, lahir dan menderita kolik sehingga selalu menangis. Alhasil, mata Leahy terus terjaga sampai pagi.

“Aku mencoba tidur siang saat bayiku tidur, tapi aku tetap tidak bisa, rasa kantuk itu tidak ada. Aku berakhir seperti seorang zombi,” kata Leahy.

Kondisi serupa terjadi lagi saat Leahy melahirkan anak kedua. Kala itu, insomnianya semakin parah dan membuatnya sama sekali tidak tidur.

“Masa-masa itu adalah siksaan,” imbuhnya.

Imbasnya, kata Leahy, dia sampai mengambil cuti tanpa gaji selama lima bulan dengan alasan depresi dan gangguan rasa panik.

Namun, hari-hari melelahkan itu telah menjadi masa lalunya. Sebab, melalui perawatan hipnoterapi, Leahy berhasil menaklukan insomnia. Lalu, untuk kali pertama, selama enam tahun, dia bisa tidur selama enam jam!

Leahy mengatakan bahwa hipnoterapi telah menyembuhkan insomnianya hanya dengan dua kali perawatan dan konsultasi.

Oleh karena itu, Leahy menuturkan, hipnoterapi telah menyelamatkan hidupnya dan dia merasakan tubuhnya kembali segar serta lebih kuat. Selain hipnoterapi, dukungan keluarga dan kerabat dekat juga turut membantunya proses penyembuhan insomnia.

“Mengandung, melahirkan, dan membesarkan dua bayi bukan pekerjaan mudah, aku kelelahan. Anda jangan meremehkan pekerjaan ibu rumahtangga,” tegasnya. [kmc]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT