Bahaya Pakai Make Up Terlalu Tebal Wajah Jadi Cepat Keriput

Rabu, 17 Juni 2015 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ada banyak faktor yang menyebabkan tubuh mengalami penuaan dini. Selain radikal bebas dari lingkungan dan proses oksidatif alami di dalam tubuh, salah satu faktor yang bisa menyebabkan Anda mengalami penuaan lebih cepat ternyata berasal dari make up Anda sehari-hari lho.

Seperti dilansir dari vemale, terlalu banyak memakai make up ternyata bisa membuat Anda cepat tua karena pengaruh bahan-bahan kimia di dalamnya. Pemakaian make up yang berlebihan, terutama produk berbasis minyak ternyata dapat menyumbat pori-pori kult dan menyebabkan berbagai efek samping pada kulit seperti jerawat, alergi dan ruam kemerahan. 

Bukan hanya itu, terlalu sering menggunakan produk kulit dengan parfum atau wewangian yang menyengat juga bisa membuat kulit lebih sensitif. Bahan kimia yang tercampur dan alkohol yang ada pada produk kosmetik bisa membuat kulit kehilangan kecantikan alaminya sehingga memicu timbulnya garis-garis halus dan keriput.

Jadi, jika Anda berpikir menjaga kulit dari keriput dan garis halus dengan cara memperbanyak memakai make up, maka Anda salah. Segera hapus make up sesampainya di rumah dan biarkan kulit Anda bernafas. Mencuci muka dengan bahan alami seperti lidah buaya, air beras dan lain sebagainya akan lebih baik daripada menggunakan produk pembersih wajah dari pabrik. 

Jangan lupa juga untuk mengimbangi dengan asupan nutrisi dari buah dan sayur. Memberi vitamin kulit juga bisa mempertahankan kekenyalan dan elastisitas kulit wajah Anda.[vml]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT