Kota Solo Jadi Tuan Rumah Kontes Modifikasi HIN

Kota Solo Jadi Tuan Rumah Kontes Modifikasi HIN

Metroterkini.com -  Hot Import Nights (HIN) kembali menyapa kota Solo. HIN Solo 2015 digelar di Hartono Mall pada 13-14 Juni. Solo yang menjadi kota kedelapan HIN sekaligus menandakan berakhirnya batch pertama dalam seri roadshow tahun 2015.

Seperti tertulis pada siaran resmi yang dilansir Detik, Sabtu (13/6/2015), dalam gelaran HIN Solo, Sirion Dress-Up Challenge juga diadakan bekerjasama dengan Astra Daihatsu Motor. HIN Solo akan kembali menjadi ajang pertarungan modifikasi Daihatsu Sirion melalui Sirion Dress-Up Challenge yang akan memilih 3 Sirion dengan modifikasi terbaik di setiap kota penyelenggaraan HIN.

Hadiah tunai jutaan rupiah serta kesempatan untuk mendapatkan sebuah Daihatsu New Sirion bagi mobil Sirion modifikasi dengan poin ELITE tertinggi hingga putaran final di Jakarta menunggu pemenang kontes itu. Selain kedua Daihatsu New Sirion tersebut, masih ada pula Daihatsu New Sirion ketiga yang akan diberikan kepada satu orang pengunjung HIN Tour Series 2015 yang beruntung.

Seperti pada seri-seri sebelumnya, HIN menghadirkan mobil modifikasi sekaligus pecinta modifikasi mobil baik dari unsur perorangan, workshop, maupun klub-klub mobil modifikasi kenamaan dari kota Solo, Yogyakarta, Jakarta dan sekitarnya.

Adapun peserta yang mengikuti HIN seperti dari Freedom, Option, Customized, Omletz, Yuqi, Trakinaz, BJG, KOG, Garage 57, Autonomic, Jetz, SIC, 3 Dara, dan masih banyak lagi.

Pengumpulan poin bersistem klasemen (championship) para peraih 113 kategori trofi HIN yang bergengsi, HIN ELITE, juga akan berlanjut dan dipastikan akan semakin memanas di kota Solo karena poin HIN ELITE bersifat akumulatif untuk seluruh kota Tour Series 2015 di Indonesia untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor pada event pamungkas Hot Import Nights 2015 di kota Jakarta.

Selain itu, di ajang yang sama juga digelar kompetisi Murano Awards untuk kategori Best Interior Elegant dan Best Interior Extreme, kompetisi audio HINSound&Style, serta kompetisi fotografi yang didukung model-model HINGirlfriends di antaranya Diana Putri, Ajeng Anggun, serta Arida Nuraini. Pemilihan Miss HIN, beserta DJ Battle juga dipastikan akan memikat para pengunjung yang hadir.

Seperti pada seri-seri sebelumnya, fokus utama dalam HIN Tour Series adalah untuk membawa standar modifikasi kendaraan roda empat ke arah yang lebih tinggi, terutama di sektor kualitas dan kerapihan pengerjaan serta orisinalitas ubahan mobil pada setiap event HIN. Pihak penyelenggara juga akan kembali mendatangkan juri-juri internasional ataupun independen untuk menjaga kenetralan penjurian serta kredibilitas event HIN yang telah terbentuk baik selama ini.[dtk]

Berita Lainnya

Index