Pesta Miras, 6 Orang Tewas Keracuanan Arak

Pesta Miras, 6 Orang Tewas Keracuanan Arak

Metroterkini.com - Enam warga di Dusun Serosat, Desa Hibun, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, dilaporkan telah meninggal dunia pada Kamis (11/6), diduga akibat keracunan minuman keras jenis arak.

"Dari Serosat ada 12 orang warga. Nah, enam di antaranya meninggal dunia, lalu sisanya masih mendapatkan perawatan di RSUD Sanggau," kata Kaur Bin Ops Polres Sanggau Ipda Sapja di RSUD Sanggau, Jumat (12/6).

Dari enam korban itu, dua diantaranya sempat dilarikan ke RSUD Sanggau. Namun nyawa mereka tak tertolong lagi. Sementara empat lainnya meninggal di rumah masing-masing yang berada di dusun tersebut.

Hingga saat ini, Polres Sanggau terus mendalami dan melakukan penyelidikan serta penyidikan atas kejadian itu. Selain enam orang yang diketahui meninggal, terdapat enam orang warga lainnya yang harus menjalani perawatan intensif di RSUD Sanggau serta belasan lainnya mendapatkan penanganan rawat jalan.

"Ada sekitar 12 orang datang, untuk cek kesehatan mereka. Setelah itu mereka pulang, kondisinya masih terlihat sehat," katanya.

Sementara Khatarini (42) istri salah seorang korban berinisial AA, (39), yang meninggal menceritakan, pada Rabu (10/6) suaminya AA bersama rekan-rekan lainnya seperti biasa berkumpul ramai, sambil ngobrol ngalor-ngidul sembari menenggak miras jenis arak.

Usai menenggak miras itu, Kamis (11/6) sejak pagi, suaminya AA itu hanya tidur di rumah sampai dengan sore menjelang malam. Dirinya, menurut Khatarina, saat itu berada di rumah orangtuanya tidak jauh dari tempat tinggal mereka. Tak lama kemudian, ayahnya meminta untuk memanggil suaminya AA, agar berkumpul ke rumah orangtuanya tersebut.

"Sesampai di rumah orangtua saya itu, suami saya duduk. Saat duduk itulah suami saya lalu muntah-muntah. Kemudian, karena terlihat cukup parah, maka kami memanggil perawat dan diperiksa, disarankan harus dirujuk. Makanya, kami bawa ke RSUD Sanggau ini," katanya seperti dikutip antara.

Setelah beberapa jam mendapatkan perawatan di RSUD Sanggau, wajah AA terlihat pucat dan menunjukkan penderitaan rasa sakit yang luar biasa.

AA, akhirnya tidak dapat tertolong oleh tim medis dan menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 22.50 WIB. Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans untuk disemayamkan.

Data dari Polres Sanggau, adapun nama-nama korban yang meninggal yakni Dus (50), meninggal sekitar 09. 00 WIB, Kyg (53) meninggal 12.00 WIB, Ags (40) meninggal 18.00 WIB, Jsy (25) meninggal 17.00 WIB, Stj (59) meninggal 19.00 WIB dan AA, (39), meninggal 22.50 WIB. [**ant]

Berita Lainnya

Index