Wajah Bahagia Jokowi dan Gibran Jelang Pernikahan

Selasa, 09 Juni 2015 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Media sosial bukan hal aneh bagi Presiden Joko Widodo. Sempat vakum beberapa waktu, kini mantan gubernur DKI itu sudah aktif kembali memposting sesuatu di facebook. Salah satunya soal rencana pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Saat ditemui kru detikcom di Istana Merdeka, Senin (8/6/15), Jokowi bercerita banyak soal fenomena media sosial. Di waktu senggang, dia kerap memantau isu yang berkembang di twitter lewat akun @jokowi_do2. Namun memang belum terlalu aktif berkicau.

Sementara di akun facebook-nya, Jokowi lebih aktif selama beberapa bulan terakhir ini. Yang paling update, status soal rencana pernikahan anaknya, Gibran dan Selvi Ananda di Solo 11 Juni mendatang.Melalui akun facebook presiden joko widodo hal ini yang ia sampaikan seperti dilansir dari detik:

Saudara-saudara,Insya Allah pekan ini kami akan menikahkan putra sulung kami, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda Putri di Solo.
Sesuai tradisi dan kultur bangsa Indonesia pada umumnya, orang tua harus berada di dekat calon mempelai menjelang dan saat hari pernikahan.
Tujuannya untuk meneguhkan restu, dan mengalirkan do’a, agar seluruh rangkaian acara pernikahan berjalan lancar dan pasangan pengantin hidup bahagia sampai tua. Hingga kaken-ninen.
Untuk itu, dengan hati tulus, saya sekeluarga mohon do’a restu dari seluruh rakyat Indonesia agar acara pernikahan tersebut berjalan lancar tanpa suatu halangan apapun.
Di antara kesibukan acara keluarga ini, saya tetap akan bekerja untuk mengendalikan roda pemerintahan dari Solo serta terus memantau perkembangan nasional, khususnya menyangkut kebijakan-kebijakan yang harus diambil dan diputuskan.

Menurut Jokowi, media sosial sepantasnya menjadi sebuah sarana yang bermanfaat dan menggerakkan masyarakat ke arah lebih baik. Namun kenyataannya lebih dominan unsur negatif.

"Coba kalau kita lihat media sosial. Isinya leceh-meleceh dan ejek-mengejek," terang Jokowi.

Jokowi mengatakan bakal memposting isi akun twitternya sendiri. Dia sudah lama tak berkicau sejak tahun 21 Agustus 2014 lalu.

"Nanti saya aktif di twitter, kalau facebook kan sudah. Saya ngetweet sendiri, biasanya 3-4 hari sekali kan gak perlu tiap hari," ungkap Jokowi.[dtk]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT