Ini Batu Rubby Lebong Pink Kualitasnya Samai Batu Ruby Afrika

Selasa, 09 Juni 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Temuan batu warna pink yang persis dengan batu akik Red Borneo asal Kalimantan menghebohkan kolektor serta penggemar batu akik di bumi Sebiduk Semare. Batu akik type baru ini ditemukan di daerah Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, daerah yang bertetangga dengan Lubuklinggau seperti dilansir dari pusatbatu.

Sejak ditemukan hingga saat ini batu tersebut banyak diburu oleh para kolektor serta penggemar batu permata, orang-orang menyebutnya batu akik ini dengan nama Batu Rubby Lebong.

Para penggemar dan kolektor batu akik asal Rejang Lebong mengakui tesktur serta warna batu ini sangatlah memikat, terutama kaum wanita. Bahan dasar Batu Rubby Lebong bewarna merah muda serta hitam. Saat disenter permukaan serta dalamnya pancarkan warna merah muda.

Bahkan dari hasil uji laboratorium kualitasnya tidak kalah dengan batuan mulia dari negara luar. Kabarnya Batu Rubby Lebong disejajarkan dengan batu Ruby Afrika yang harganya selangit.

Namun sayang, banyak masyarakat Bengkulu yang belum mengetahui kualitas batu tersebut. Sehingga, batu Pink Lebong ini bisa dibeli dengan harga yang cukup murah dan dimanfaatkan para spekulan dari luar Provinsi Bengkulu.

Para spekulan ini konon kabarnya, membeli bahan Batu Rubby Lebong dengan harga yang cukup murah, lalu menjualnya dengan harga yang tinggi. Masyarakat penambang batuan ini hanya menjual bahan batu Pink Lebong ini kisaran Rp 400.000 – Rp 1000.000 perkilogramnya. Mungkin, karena para penambang ini belum mengetahui harga pasarannya.[pbt]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT