Kader PP Minta Ketua Terpilih Majukan Organisasi

Ahad, 07 Juni 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pasca dibekukannya kepengurusan Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC – PP) Kabupaten Bengkalis beberapa pekan lalu, sejumlah kader PP di Negeri Junjungan berharap agar ke depan MPC PP benar-benar dapat berjalan sebagaimana mestinya dan memajukan organisasi.

Sehingga tidak terulang lagi tindakan tegas berupa sanksi pembekuan yang dikeluarkan oleh Majelis Pengurus Wilayah (MPC) PP Provinsi Riau.

Hal ini dikatakan Ketua Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC – PP) Kecamatan Bukit Batu, Asep Setiawan. Asep sangat menyayangkan jatuhnya sanksi pembekuan MPC PP Kabupaten Bengkalis oleh MPW PP Provinsi Riau.

Namun jika dilihat dari pertimbangan pembekuan tersebut yang tertuang dalam surat pembekuan yang dikeluarkan MPW PP Riau, pria yang akrab disapa Wawan ini berpendapat wajar, jika MPW mengambil langkah tegas demi mengembalikan PP Kabupaten Bengkalis agar berjalan sesuai tugas dan fungsi organisasi.

“Hal ini harus menjadi pelajaran bagi kita semua ke depannya, untuk lebih serius mengurus organisasi, jadikan ini sebagai cambuk untuk kebangkitan PP Kabupaten Bengkalis ke depan,” ujar Wawan, Minggu (7/6/15)

Ia berharap ketua terpilih melalui Muscab dan seluruh kader PP di Kabupaten Bengkalis menjadikan momentum Muscab kebangkitan MPC PP Bengkalis.

“Oleh karena itu jadikan Muscab nanti sebagai momentum kebangkitan dengan memilih ketua yang diharapkan mampu membenahi dan memajukan PP di Kabupaten Bengkalis.” katanya.

PAC PP Bukit Batu lanjut Wawan, akan mengajak pengurus PAC PP se Kabupaten Bengkalis untuk memilih calon ketua MPC dengan selektif. Agar kedepan terpilih ketua yang punya niat untuk memajukan organisasi.

“Bukan memilih hanya karena kedekatan pribadi, karena PP bukan milik pribadi. Tapi milik kita semua. Kita punya hak untuk menentukan masa depan PP di kabupaten Bengkalis ini,” sebut Wawan menambahkan semua kader PP punya memilih dan dipilih.

Sementara itu menanggapi pemberitaan di sejumlah media terkait munculnya beberapa nama kandidat calon ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis periode 2015 – 2019. Wawan berpesan agar pencalonan ketua tidak dijadikan ajang main-main atau sekedar menumpang tenar.

“Bagi yang berniat ingin maju jadi calon ketua jangan hanya sebatas wacana dan ekspos di media saja, kalau mau maju harus serius karena PP bukan tempat main-main dan bukan tempat numpang tenar. PP beda dengan organisasi lain, jadi jangan main-main,” tutup Wawan. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT