Culture Shock Saat Summer, Banyak Turis Bugil di Eropa

Ahad, 07 Juni 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Liburan musim panas ke Eropa mungkin akan menyebabkan culture shock bagi sebagian orang. Warga Eropa tidak segan untuk telanjang demi menikmati matahari. Kalau memergoki yang demikian, harus bagaimana? Risih pastinya.

Tidak seperti Indonesia yang disiram matahari setahun penuh, orang Eropa hanya memiliki waktu maksimal selama 3 bulan saja di musim panas. Ya mungkin ditambah sedikit waktu di akhir musim semi dan di awal musim gugur. Itu sebabnya musim panas adalah saatnya liburan dan berjemur.

Ruang publik seperti taman, pantai dan danau adalah tujuan mereka. Berjemur dengan bikini, ah itu sih sama saja suasananya seperti di Pantai Kuta, Bali. Tapi bagaimana dengan mereka yang telanjang?

Suasana ini tentu bikin risih untuk traveler Indonesia jika musim panas liburan ke Eropa, dan kebetulan menjumpainya. Seperti Pengalaman detikTravel dan dilansir dari detik travel, suasana ini bisa dijumpai bahkan tanpa dugaan. Misalnya saja di taman kota Tiergarten di Berlin, Jerman.

Taman kota ini cukup luas, warga lokal bisa cuek-cuek saja berjemur tanpa busana mungkin dengan pikiran sudut taman tersebut jarang orang lewat. Tapi siapa yang menjamin, turis tidak lewat di situ bukan?

Jerman tidak punya banyak pantai kecuali di utara, jadi saat musim panas mereka liburan ke danau. Jangan heran jika saat musim panas di sana, wisata danau menjadi favorit. Jangan heran juga kalau banyak yang bugil dan berjemur di tepi danau.

Prancis, Spanyol, Portugal dan Italia lebih beruntung karena diberkahi jejeran panjang pantai Mediterania. Semua pantainya penuh sesak dan mereka yang berjemur telanjang bisa bersebelahan dengan yang berbikini. Mereka mungkin sudah biasa, tapi bagaimana dengan Anda?

Yang lebih lagi adalah keberadaan nudist beach, alias pantai telanjang dimana semua yang datang tanpa busana. Istilah lainnya adalah naturist dan kalau di Jerman disebut Freikoerperkultur (FKK), budaya telanjang yang tidak ada kaitannya dengan seksualitas. Tapi perlu awas juga di Jerman kalau menjumpai kawasan dengan plang FKK atau penanda nudist area lain di luar Jerman.

Sebaiknya hindari saja kawasan ini jika tidak ingin jadi risih sendiri, selain beberapa area naturist biasanya ada penjagaan juga biar tidak sembarang orang masuk. Sementara jika menemukannya di pantai umum yang bercampur dengan turis lain, lebih baik Anda alihkan saja perhatian ke tempat lain atau mengisi kegiatan di pantai dengan aktivitas air atau olahraga pantai daripada jelalatan mata.

Kalau mau jauh-jauh dari semua tempat-tempat ini juga gampang kok. Liburan di Eropa kan bukan cuma pantai, danau dan taman kota, masih banyak jenis destinasi lainnya yang juga asyik untuk dikunjungi saat liburan musim panas mulai dari kota, gunung, dan aneka festival seru. Cari tempat yang aman dan netral ya! [dtk]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT