Operasi Pengamanan Pernikahan Gibran-Selvi di Pimpin Kapolda Jateng

Sabtu, 06 Juni 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kapolda Jawa Tengah yang juga menjabat sebagai Wakil Operasi Pengamanan VVIP prosesi pernikahan Gibran-Selvie Ananda, Irjen Pol Noer Ali, memimpin gelar pasukan di Stadion Manahan, dilansir dari merdeka Sabtu (6/6/15). 

Gelar pasukan diikuti sebanyak 3.600 personel gabungan dari unsur TNI-Polri se-Solo Raya. Ribuan pasukan tersebut akan mengamankan rangkaian prosesi pernikahan putra sulung Presiden, Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (9/6) hingga Kamis (11/6) mendatang.

Noer Ali menjamin selama berlangsungnya prosesi Gibran-Selvi akan berlangsung aman dan nyaman. "Selama berlangsungnya perhelatan prosesi pernikahan putra presiden, kami menjamin kondisi akan aman dan nyaman," ujarnya.

Ia meminta seluruh anggota pasukan gabungan agar memberikan kinerja terbaik dalam melaksanakan tugas pengamanan. Mengingat tamu yang datang tak hanya dari dalam negeri, namun juga tamu penting dari sejumlah utusan duta besar negara sahabat. 

"Ini merupakan tugas utama kita. Buktikan bahwa Solo sebagai barometer nasional dalam hal keamanan dan kenyamanan para tamu undangan," tandasnya.

Kapolda juga berjanji akan memberikan layanan terbaik untuk pada tamu undangan. Pihaknya juga akan melakukan pengaturan jalan agar tidak terjadi penumpukan di sejumlah titik. Tak hanya itu, peran pasukan gabungan pengamanan juga akan ditingkatkan dalam melayani tamu undangan supaya merasa nyaman di Kota Solo.

Dalam gelar pasukan tersebut, Kapolda juga didampingi Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi, Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel PNB Haris Haryanto dan Danrem 074/ Warastratama, Kolonel Inf Agung Bakti Fajari.[mdk]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT