Gaji ke-13 PNS Belum Ada Kepastian Dibayarkan

Kamis, 04 Juni 2015 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini PNS juga mendapatkan gaji ke-13 (Tunjangan Hari Raya). Gaji ke-13 itu dibayar satu bulan menjelang Idul Fitri, namun khusus PNS dilingkup Pemkab Bengkalis untuk tahun ini belum ada kepastian kapan gaji ke-13 itu dibayarkan.

Kondisi ini menjadi pertanyaan para PNS yang mengabdi dilingkup Pemkab. Karena sampai hari ini, belum ada tanda-tanda proses pencairan gaji ke-13. Memang selama ini tidak ada aturan tentang pencairan THR yang digantikan dengan gaji ke-13, namun biasanya menjelang puasa Ramadhan sudah ada yang menerima.

“Gaji ke-13 belum ada lagi terdengar, dan belum ada yang dibayarkan,” kata salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) dilingkup Pemkab yang enggan namanya disebutkan, Rabu (3/6) siang.

Menurutnya, gaji ke-13 ini biasanya cair satu bulan sebelum lebaran, atau dibayarkan pada bulan Ramadhan, tepatnya bulan Juni-Juli.

”Kita masih menunggu, semoga saja cair karena itu salah satu gaji tambahan untuk kebutuhan lebaran,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bengkalis melalui Sekretaris BKD Dwi Kornialis, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan untuk proses gaji ke-13 PNS itu sepenuhnya berada di Bagian Keuangan Setdakab Bengkalis.

Diakuinya, soal gaji ke-13 itu sampai hari ini belum diterima PNS. Karena pembayarannya langsung dibagian keuangan.

”Soal gaji ke-13 itu bagian keuangan setdakab Bengkalis yang lebih tahu persis, dan memang sampai hari ini belum ada pencairan gaji ke-13, mungkin ada aturan pemerintah pusat (PP) yang diwajibkan ke daerah sebagai aturan proses pencairan. Ada baiknya langsung ke bagian keuangan untuk tahu lebih pasti,” katanya. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT