Program Rumah Murah Ala Jokowi dan 12 Ribu Rumah Siap Dibangun

Kamis, 04 Juni 2015 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Program satu juta rumah murah dari Presiden Jokowi, akan segera terealisasi di Provinsi Banten. Dimana, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Banten siap membangun 12 ribu rumah murah guna memuluskan program tersebut.

"Anggota REI Banten dan pengembang perumahan di provinsi ini, bisa membangun jauh lebih banyak," ketua DPD REI Banten, Soelaeman Soemawinata, Rabu (03/06/2015) seperti di lansir dari rimanews.

Rumah murah tersebut sendiri akan dijual dengan harga mulai dari Rp 100 juta per unitnya dan tersebar hampir diseluruh kabupaten dan kota di tanah jawara, seperti di Serang, Lebak, dan Serpong.

Untuk tahap awal, REI Banten akan membangun sebanyak empat ribu unit rumah tapak (landed house) dan seribu unit rusunami guna memenuhi program penyediaan satu juta unit rumah yang diluncurkan pada akhir April 2015 lalu oleh Jokowi.

"Di Banten, program sejuta rumah selama sebulan ini terasa belum nendang. Kita perlu satukan spirit," tegasnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten pun berjanji akan memuluskan program sejuta rumah dari mantan Gubernur Jakarta dan Walikota Solo tersebut dengan memberikan perlakuan khusus.

"Misalnya, di area perumahan belum ada transportasi umum, akan kami buka rute angkutan kesana. Program nasional pengadaan sejuta rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) ini butuh kerja sama pemerintah dan swasta," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno, Rabu (03/06/2015).

Tak hanya itu saja, Bang Doel pun akan memberikan 'special treatment' dengan memberikan kemudahan berbagai proses perizinan juga melalui dorongan pengadaan infrasturktur penunjang.[rmn]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT