Wako Ramaikan Senam BSD Bersama Warga Payung Sekaki

Ahad, 31 Mei 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Walokota Pekanbaru, H. Firdaus, Minggu (31/05) melaksanakan Senam Sehat Beringin Madani yang dilaksanakan di Fasilatas Umum (Fasum) di Jalan Beringin Kelurahan Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki.

Walikota Pekanbaru yang menyempatkan diri  mengikuti acara Senam Sehat Madani terlihat didampingi Camat Payung Sekaki, Sekcam, dan Lurah Labuh Baru Barat bersama warga Beringin Kelurahan Labuh Barat Kecatan Payung Sekaki.

Walikota Pekanbaru tidak bosan-bosanya menyinggung tentang program Pemko Pekanbaru dalam membangun masyarakat madani.  Masyarakat yang sehat, kuat, Produktif dan Sejahtera. "Masyarakat madani merupakan masyarakat yang agamis . Dalam kehidupan sehari-hari, mayarakat madani menjalankan tuntunan agama yang diyakininya. Untuk yang beragama Islam tentunya Al Quran menjadi tuntunanya,  sedangkan bagi umat non muslim tentunya menjalankanya sesuai kepercayaan diyakini nya,"  ujar Walikota Pekanbaru H. Firdaus.

Masih menurut Wako, lima ciri-ciri masyarakat yang termasuk kedalam masyarakat  madani, pertama masyarakat yang disiplin, kedua masyarakat yang patuh terhadap aturan, ketiga masyarakat yang memiliki semangat toleransi yang Tinggi, empat masyarakat yang suka bergotong royong, bekerjasama dan saling membantu dan yang kelima  adalah masyarakat yang cinta kepada lingkungan yang sehat. 

"Dengan lingkungan yang sehat bisa memberikan kebaikan kepada masyarakat termasuk senam yang dilakukan ini merupakan bagian dari masyarakat madani," ujarnya. [hms]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT