52 Orang Konsumsi Narkoba di Koro Koro Wajib Lapor Tiap Minggu

Ahad, 31 Mei 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Razia yang dilakukan oleh BNNP Riau di karaoke Koro-Koro di Jalan HR Soebrantas belum lama ini, sebanyak 25 tamu yang kebanyakan mahasiswa dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. Setelah itu Badan Narkotika Nasional (BNNP) Riau mengamankan 52 orang pengunjung dan kini telah dibebaskan setelah dijemput pihak keluarga masing-masing.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Riau melalui Kabid Rehabilitasi, Drg. Agung H. Wijanarko, SpBM mengatakan, para pengunjung tempat karaoke Koro-Koro tersebut telah dibebaskan dan diberikan sanksi administratif yakni wajib lapor sekali sepekan.

“Setiap Kamis selama 8 kali sampai 12 kali dan setiap melapor para pengunjung yang diamankan kemaren akan diperiksa kembali dan akan diberikan pengobatan," kata pria yang kerap disapa Agung tersebut.

Lanjut Agung, berdasarkan hasil tes Urine yang dilakukan BNNP Provinsi Riau, para pengunjung positif sebagai pengguna obat terlarang tersebut.

"Kemudian mereka dibawa ke kantor BNNP Riau yang kemudian dilakukannya tahap asesmen untuk mengetahui sejauhmana ketergantungan mereka akan obat terlarang tersebut, dari mana mereka mendapatkannya," ungkapnya.

Seperti diketahui, BNN adalah fasilitator menguatkan lembaga-lembaga, dengan melakukan rehabilitasi, melakukan pembimbingan terhadap para pecandu dan pengguna obat terlarang tersebut, maka kehidupan para pengguna dan pecandu obat terlarang tersebut dapat kembali menjalani pola hidup sehat. [**son]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT