Indahnya Pulau Alor untuk Tempat Wisata

Sabtu, 30 Mei 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pulau Alor tidak hanya menawarkan keindahan bawah laut, tetapi kebudayaan dan tradisi yang menarik disimak.

Beberapa kebudayaan masyarakat Alor menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama wisatawan mancanegara. Muljadi Pinneng Sulungbudi, seorang fotografer yang juga penyelam mengatakan masih ada beberapa tradisi yang dipertahankan di Alor seperti dirangkum dari laman okezone.com.

“Suku di Alor masih banyak yang berpakaian adat, menari, memanah, menenun sampai mewarnai dengan bahan-bahan alami,” terang Pinneng kepada Okezone di Jakarta belum lama ini.

Selain itu, masih ada pemandian air panas yang menjadi salah satu wisata populer di sana. Keberadaan Al Qur’an terbesar dan tertua di Asia ini juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan.

Lebih lanjut, Pinneng menjelaskan masih ada tradisi yang dipertahankan lainnya. Yakni membuat popcorn dengan cara tradisional.

“Jadi mereka menggunakan tabung besi, lalu jagung dimasukkan, ditutup rapat dan diletakkan di api. Jika dibuka mendadak langsung jadi popcorn,” tutupnya.[oze]


 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT