Kulit Sehat & Cantik Dengan Bahan Alami

Sabtu, 30 Mei 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Setiap wanita pasti menginginkan kulit yang mulus, hal ini membuat mereka bersedia mencoba setiap produk di dunia untuk mewujudkannya. Apakah Anda juga salah satu dari mereka? Jika iya, Anda bebas mengakui bahwa Anda terobsesi dengan perawatan kulit karena itu sudah menjadi hal yang umum. Tapi tidak semua produk perawatan kulit yang brilian berasal dari laboratorium, alam juga menyediakannya untuk Anda. Berikut adalah bahan-bahan alami yang perlu Anda masukkan ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda seperti yang dilansir oleh vemale.com

1. Oat
Oatmeal koloid (oat yang sangat halus dan tidak boleh dimakan) sangat baik untuk mengobati kulit gatal yang disebabkan oleh kondisi kulit seperti psoriasis dan eksim, masalah musiman seperti kekeringan musim panas dan gigitan serangga. Ini sangatlah efektif bahkan FDA pun merekomendasikannya.

2. Teh hijau
Teh hijau mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah manfaat yang luar biasa untuk kulit Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa the hijau mampu melindungi kulit dari kerusakan UN dan dapat mengurangi peradangan serta kemerahan yang terjadi, Bahkan studi terbaru menunjukkan the hijau juga berperan mencegah kerusakan elastisitas.

3. Vitamin C
Vitamin C tidak hanya melindungi terhadap penyakit kudis namun juga memainkan peran penting dalam sintesis kolagen dan melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Peringatan: beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin c krim dan serum dapat membuat kulit lebih rentan terhadap pembakaran, sehingga selalu menggunakan pelembab atau suncreen dengan SPF 15 atau di atas.

4. Licorice (Akar manis)
Ekstrak licorice memiliki manfaat perawatan kulit utama. Jika Anda mencari produk untuk menyingkirkan hiperpigmentasi-seperti dari bekas jerawat, bintik-bintik atau bintik matahari gunakan ekstrak licorice. Lembut dari retinoid dan dengan tidak ada efek mengupas dari asam glikolat, licorice menghambat produksi melanin, beberapa penelitian bahkan telah menunjukkan bahwa hal ini membantu meringankan lingkaran hitam di bawah mata.

5. Witch hazel
Angkat tangan Anda jika nenek Anda pernah mengatakan kepada Anda untuk menggunakan witch hazel setelah mandi Anda untuk memastikan, kulit cantik yang sehat. Nah, ternyata itu memang benar. Witch hazel menyeimbangkan produksi minyak, mengurangi kemerahan dan menghilangkan pembengkakan, semua pada waktu yang sama. Ini alam toner alami yang sempurna. Selamat mencoba! [vml]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT