Walikota Pekanbaru Silaturrahmi dengan Masyarakat di Tenayan Raya

Walikota Pekanbaru Silaturrahmi dengan Masyarakat di Tenayan Raya

Metroterkini.com - Kedatangan Walikota Pekanbaru Firdaus,ST.MT disambut  meriah oleh para jamaah mesjid Hijratusshabirin untuk menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW dan sekaligus bersilaturrahmi bersama masyarakat di sekitar Jalan Bata Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya. 

Acara ini dihadiri juga oleh Camat Tenayan raya H.Abdurrahman, Lurah dan Kabag Protokol serta para tokoh Agama dan masyarakat yang berada di Tenyan Raya Pekanbaru. Acara yang dimulai dengan suguhan musik Islami dan dibuka dengan pembacaan ayat  suci Al-Qur’an oleh Qori nasional dan hafiz 5 Juz yaitu Ana Fikri Munawar. Selanjutnya acara diisi oleh ceramah agama yang disampaikan ustadz H.Jamhur Lc.MA. 

Walikota Pekanbaru Firdaus,ST.MT dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya memperdomani isi Qur’ani seperti yang diamalkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dimana beliau Rasullah telah berhasil membawa umatnya untuk menjalankan perintah Allah, yaitu dengan megerjakan sholat 5 waktu dan meninggalkan larangannya. 

Dalam kesempatan ini Walikota Pekanbaru Firdaus,ST.MT tidak lupa mengajak para jamaah mesjid Hijratusshabirin dan masyarakat di Jalan Bata Rejosari Kecamatan Tenayan Raya untuk meramaikan masjid. "Tidak lama lagi kita akan memasuki bulan suci Rhamadan," ucap Firdaus. 

Mesjid selain tempat ibadah, juga sebagai tempat musyawarah. "Mari kita ramaikan masjid dan beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memperbanyak membaca Al-Qu’an untuk menyejukkan hati dan bertawakal kepadaNya. Dengan begitu maka masyarakat kita Kota Pekanbaru akan menjadi masyarakat yang Madani dan Qur’ani sesuai program yang dicanangkan Pemko Pekanbaru," kata Firdaus.

Terakhir Walikota Pekanbaru Firdaus,ST.MT memberikan sumbangan untuk membantu kelanjutan pembangunan Mesjid Hijratusshabirin yang masih banyak kekurangan yang belum diselesaikan. [hms]

Berita Lainnya

Index