Satpol PP Kota Pekanbaru Tutup 29 Panti Pijat di Jondul

Jumat, 29 Mei 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jajaran Satpol-PP Kota Pekanbaru resmi menututup 29 panti pijit ilegal di kawasan Jondul Lama, Kelurahan Rejosari,Kecamatan Tenayan Raya. Kasatpol-PP Kota Pekanbaru Zulfahmi mengatakan,29 panti pijat tersebut tidak memiliki izin.

"Mereka semua tidak mengantongi ijin," katanya.

Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan monitoring dan melayangkan surat terhadap 29 panti pijat tersebut. Dalam surat tersebut melarang panti pijit untuk melakukan operasinya, selain tidak mengantongi izin juga telah meresahkan warga. Namun karena tidak diindahkan, Satpol PP langsung mengambil tindakan tegas.

“Kali ini langsung kita tutup habis semua panti pijat yang didapati masih beroperasi,” tegasnya.

Selain itu,Pihaknya juga mengingatkan kepada para pekerja panti pijat di kawasan Jondul Lama untuk tidak membandel dan bekerja dikawasan tersebut, karena hal itu dapat menimbulkan keresahan.

"Setiap malam kami melakukan patroli rutin di kawasan Jondul Lama. Jika ada panti pijat yang masih beroperasi akan menangkap para pekerjanya serta menyegel tempat tersebut," katanya.

Menurut Kasarpol PP, keberadaan panti pijat selama ini diduga dijadikan kedok untuk praktek prostitusi.

"Ini juga hasil laporan warga sekitar yang resah dengan aktifitas panti pijat," tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Asisten I Pemko Pekanbaru, M.Noer, dia juga membenarkan adanya dugaan aksi prostitusi pada panti pijat tersebut,sehingga berdasarkan informasi tersebut Pemko membuat kesepakatan akan melakukan penutupan terhadap seluruh panti pijat yang berlokasi di Jondul lama tersebut.

"Semuanya ilegal.Itu akan kami tutup semua.Masyarakat disana juga sudah resah dengan keberadaan panti pijat plus-plus ini," tambahnya kepada wartawan, Jumat (29/5).

Seperti diketahui, sebelumnya jajaran Satpol PP Kota Pekanbaru telah mengamankan sembilan orang wanita pekerja,serta seorang pria di panti pijat di Jondul Lama.kesepuluh orang tersebut selanjutnya didata dan membuat kesepakatan supaya tidak kembali bekerja di panti pijat tersebut. [son]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT