Akibat Gelombang Panas Lebih 1400 Tewas, Jalanan di India Meleleh

Jumat, 29 Mei 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Lebih dari 1.400 orang telah tewas akibat gelombang panas yang terus melanda India. Suhu panas ekstrem yang dapat mencapai 48 derajat Celsius itu juga membuat aspal jalan di beberapa kota meleleh.

Marka jalan di Delhi rusak akibat cairan aspal yang meleleh setelah suhu di wilayah tersebut mencapai 45 derajat Celsius dalam beberapa hari terakhir. Pemerintah mendesak warga agar tetap tinggal berlindung di dalam rumah mereka.

Kebanyakan korban tewas akibat gelombang panas adalah tunawisma, pekerja konstruksi, dan buruh yang tidak dapat menemukan tempat untuk berlindung dari kondisi ekstrem ini seperti dilansir dari rimanews.com.

Sebagian besar kematian terjadi di Andhra Pradesh dan Telangana, di mana suhu dapat mencapai lebih dari 47 derajat Celsius.

Gelombang panas ekstrem telah merusak banyak jalan di ibukota India, menghanguskan tanaman, dan membahayakan siapapun yang tinggal di luar ruangan.

"Dengan banyaknya korban jiwa akibat panas yang menyengat, kami mengunci anak-anak di dalam ruangan," kata seorang guru, Satyamurthy, kepada Associated Press di Khammam, di mana suhu di daerah tersebut tercatat mencapai 48 derajat Celsius.[rmn]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT