Busana Berhias Renda Masih Menjadi Tren

Kamis, 28 Mei 2015 - 00:00:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Selama berabad-abad, motif renda telah menjadi simbol feminitas dan keanggunan. Ini adalah salah satu elemen dari gaya romantis yang menawan bagi  fashionista dengan suasana hati yang lembut.

Selama tiga tahun terakhir, produk-produk fesyen bermotif renda telah menjadi tren, seperti yang diaplikasikan pada gaun malam mewah, tunik polos, rok dan pakaian renda lainnya. 

Namun yang kini menjadi pertanyaan, mengapa tren renda masih laris di dunia fesyen mengingat motif renda terkesan dengan motif zaman dulu atau tertinggal. Berikut ini beberapa alasan yang bisa kami uraikan dilansir laman Genius Beauty.

Sederhana

Biasanya motif renda hanya digunakan pada gaun untuk acara-acara khusus. Gaun renda pun bisa terlihat elegan saat dipadu dengan jaket dan sepatu klasik. Bagi yang memakainya bukan hanay sekedar terlihat sederhana tapi juga bisa menarik perhatian banyak orang.

Tak sekadar gaun malam

Tidak diragukan lagi, pakaian renda memang sering kali diidentikkan dengan pakaian untuk malam hari. Namun sekarang, busana berenda justru bisa dikenakan untuk berbagai kesempatan, mulai dari acara ulang tahun hingga pernikahan. Dengan busana berenda, bisa meninggalkan kesan romantis dan memberikan daya tarik khusus.

Renda jadi bahan dasar

Banyak orang beranggapan, renda hanya cocok dikombinasikan untuk membuat pakaian malam. Ini  adalah sebuah kesalahan! Sebagian besar produk renda, yang ditawarkan di toko-toko modern, cukup praktis dan mudah digunakan.

Sejumlah stylist bahkan menyatakan, setidaknya  harus memiliki tiga item berbeda di lemari. Misalnya, blus renda yang dapat dikombinasikan dengan rok lurus, celana klasik atau jeans, gaun renda dengan jaket kulit, dan jaket atau cardigan. Produk utama dapat diwakili tidak hanya oleh blus dan gaun, tapi oleh atasan, rok, dan bahkan celana pendek juga lebih menarik.

Tiap warna punya arti

Warna putih klasik, hitam dan krem pada gaun renda, bersama dengan berbagai ansambel  telah sering muncul di catwalk fesyen untuk beberapa tahun terakhir. Saat ini, motif renda memiliki banyak warna yang bernuansa klasik dan warna cerah, seperti merah, hijau, biru, kuning, dan lain-lain. Untuk warna netral, seperti putih dan krem, akan membuat kesan yang sedikit romantis, sedangkan warna gelap akan terlihat  fatal.

Aksesoris

Motif renda juga terlihat di beberapa aksesoris, seperti tas dan kaos dengan renda trim, sepatu balet, gelang, kalung, dan banyak item lain. Dengan aksesoris berenda bisa menunjukkan sisi feminitas seorang wanita. [viva]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT