Ada Apa Husni Tamrin Siap Mundur dari Pansus Lahan

Selasa, 26 Mei 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Waka Pansus Lahan DPRD Riau, Husni Tamrin mengaku sebagian anggota Pansus tidak bekerja sesuai dengan koridor. Jika hal tersebut terus berlangsung ia akan mengundurkan diri dari Pansus.

Husni Tamrin yang juga Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Monitoring dan Evaluasi Lahan, Perkebunan, Perizinan dan Pertambangan DPRD Riau mengakui anggota Komisi C DPRD Riau ini, banyak yang aktif menjalankan tugasnya dan ada pula yang tidak peduli sama sekali sebagai anggota Pansus. 

"Kalau tidak benar lagi, ada hal-hal aneh di Pansus itu sendiri dan berada di luar koridor, maka saya akan mengundurkan diri dari Pansus,” kata Husni Tamrin saat dikutip dari riauterkini, Senin (25/05/15). 

Ia tidak memungkiri ada juga anggota Pansus yang tidak. Siapa orangnya, katanya tidak mungkin disebutkan. Untuk itu, ia meminta kepada ketua fraksinya agar memberitahukan hal ini dan memerintahkannya agar aktif.

Selain itu menurutnya, banyak ancaman dan intervensi dari berbagai kalangan terhadap dirinya selama menjalankan tugas di Pansus. Kendati demikian, ia menganggap hal itu merupakan konsekuensi dalam mengupas persoalan perusahaan-perusahaan di Riau. 

Sebelumnya Husni Tamrin sempat dikritisi Ketua harian Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), H. Barus yang menyayangkan tindakan Wakil Ketua Monitoring dan Evaluasi HGU, IU perkebunan, HTI, HPHTI, IU-PHTI, HPH,HTR, Izin Usaha Pertambangan, Izin Industri, Izin Lingkungan (Amdal, UPL-UKL) DPRD Riau, Husni Tamrin yang terus menyudutkan RAPP dengan menurunkan tim untuk mencari kesalahaan perusahaan.

"Masak Tamrin tega mempertanyakan banyak pelanggaran yang dilakukan RAPP, padahal dia adalah kontraktor binaan RAPP dari dulu," jelas Barus, Sabtu (16/5/15). [Berita terkait: FKPPI Bela RAPP, Anggota Dewan Disalahkan]. [**din]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT