Batu Cempaka Lumut, Varian Batu yang Cocok Untuk Tentara

Ahad, 24 Mei 2015 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Batu Cempaka Lumut Temuan jenis batu varian baru kembali menghebohkan para penggemar batu akik di tanah air. Batu tersebut jenis akik bermotif loreng berwarna gelap diberi nama Cempaka Lumut. Batu ini ada dijual di pameran dan kontes batu cincin nasional di Pasar Aceh lantai III, Banda Aceh.

Menurut pusatbatu, Batu Cempaka Lumut ini ditemukan pertama kali di Panga, Kabupaten Aceh Jaya. Daerah Panga selama ini dikenal menjadi pusat batu akik yang memiliki kualitas yang bagus dan warna yang indah. Jenis batu temuan baru ini tergolong masih langka dan belum banyak beredar di pasaran.

Batu akik Cempaka Lumut bercorak loreng ini memang belum dikenal banyak orang, karena selain tergolong batu varian baru, batu ini juga belum pernah diikutsertakan pada pameran dan kontes batu cincin. Masyarakat setempat yakin, jika kelak batu ini dipamerkan serta diikutkan dalam kontes lalu menang, tentu harga batu Cempaka Lumut ini akan melonjak seperti batu bio solar Aceh.

Batu akik Cempaka Lumut sangat cocok dan sangat diminati oleh para anggota tentara. Salah satunya adalah Komandan Polisi Militer Aceh telah mengunakan batu Akik Cempaka Lumut ini. Selain Komandan Polisi Militer Aceh, Danpom Aceh juga sudah menggunakan batu Cempaka Lumut ini. Harga batu Cempaka Lumut saat ini berkisar antara Rp 200 ribu hingga Rp 700 ribu.

Demikian sajian singkat kami tentang Batu Cempaka Lumut Sangat Cocok  Untuk Tentara. [pbt]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT