Walikota Pekanbaru Membuka Kongerda IJTI Riau

Sabtu, 23 Mei 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT membuka secara resmi konferensi daerah ikatan jurnalis televisi indonesia ( KONFERDA IJTI ) Riau di Jalan Kuantan Raya New Hollywood Hotel, Kota Pekanbaru, Sabtu ( 23/05 ). 

Dalam acara ini dihadiri juga oleh ketua IJTI Pusat Yadi Hendriana, Ketua KPI Pusat Bekti Nugroho, Dewan pers IJTI Pusat Yadi Hendriana, Dewan pers KPI pusat  Imam Wahyudi , ketua IJTI Riau Yusril Ardanis, Kadis Pariwisata Riau, Kabid Humas POLDA Riau, Kabag Humas pemko pekanbaru dan Kabag Kesra pemko pekanbaru.

Ketua IJTI Riau Yusril Ardanis mengatakan kegiatan ini merupakan program tahunan dalam mencari ketua IJTI Riau, karena periode masa kepemimpinan IJTI Riau ini hanya satu tahun. Dalam kegiatan kali ini  Pengurus IJTI Riau melaksanakan  KONFERDA IJTI Riau sekaligus diskusi nasional dalam pemutaran film pendek dan juga membuat MoU IJTI Riau dengan mahasiswa UIN SUSKA Riau dan terakhir IJTI Riau award.

Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT mengucapkan selamat melaksanakan KONFERDA IJTI RIAU semoga kegiatannya lancar sampai selesai. Dan dalam sambutan walikota pekanbaru menyampaikan Jurnalis atau pers mempunyai peran penting dalam kemajuan suatu daerah, karena apapun yang ditampilkan di televisi atau pemberitaan suatu daerah itu dapat membuat sebuah penilaian pemikiran oleh penonton. 

"Bisa kita lihat jika pemberitaan suatu daerah dengan kriminalitas, demo atau kondisi konflik maka seseorang akan takut datang kedaerah tersebut apalagi berinvestasi dan ini otomatis tidak adanya perputaran ekonomi yang baik di daerah itu padahal daerah itu tidak seburuk dengan apa yang diberitakan. Dan jika suatu daerah dengan pemberitaan yang baik seperti dengan menunjukkan daerah tersebut  nyaman, aman, banyak tempat wisata alam, banyak tempat wisata kuliner maka daerah ini akan banyak dikunjungi orang dan bahkan akan banyak investor berinvertasi di daerah tersebut sehingga pertumbuhan ekonomi akan menjadi baik dan masyarakatnya akan sejahtera," tegas Walikota Pekanbaru. 

Walikota Pekanbaru  H.Firdaus,ST.MT secara resmi membuka KONFERDA IJTI RIAU ditandai dengan pemukulan gong dan didampingi oleh ketua IJTI Pusat, Ketua KPI pusat dan Ketua IJTI Riau. [hms]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT