700 Orang Sumbang Darah Untuk Sejuta Kantong Darah

Sabtu, 23 Mei 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Donor darah hari pertama di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua Depok, Sabtu (23/5) yang digelar PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) berjalan sukses.

Sekitar 700 pendonor ikut ambil bagian. Tak hanya masyarakat atau anggota Brimob Kelapa Dua, namun aktor Rio Dewanto turut menyumbangkan darahnya dalam program bertajuk ‘Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah’ ini.

Menurut Presiden Direktur PT Bintang ToedjoeSimon Jonatan menjelaskan, lewat ‘Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah’ yang digagas Extra Joss itu mampu membuat masyarakat sadar.

“Mentyumbang darah itu sudah menjadi gaya hidup. Tubuh kita bisa menjadi sehat jika sering donor darah,” ujar Simon di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Sabtu (23/5).

Pihak Extra Joss berharap, gerakan yang dilakukan di 30 kota besar di seluruh Indonesia tersebut benar-benar bisa memberikan kontribusi terbaik buat PMI maupun bertambahnya jumlah pendonor darah ke depannya.

Sementara itu, Duta Donor Darah Extra Joss, Rio Dewanto usai menyumbangkan darahnya mengatakan bahwa aksi donor darah itu memiliki banyak manfaat.

“Saya ngga mau dipajang foto doang atau hanya muncul di iklan. Kegiatan sosial juga harus bisa ikutan,” ujar Rio Dewanto.

Menurutnya, selain memberikan inspirasi, keikutsertaannya dalam donr darah ini agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. “Senang melihatnya karena antusias masyarakat sangat tinggi,” lanjutnya.

Selain Rio Dewanto, aktor muda Aliando juga ambil bagian. Sayangnya, meski sudah berada di lokasi donor darah, bintang sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini batal menyumbangkan darah karena kondisi kesehatannya kurang fit. [syahnoer]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT