MPW Bekukan MPC PP Kabupaten Bengkalis

Jumat, 22 Mei 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW-PP) Provinsi Riau membekukan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis, Jumat (22/5).

Pembekuan itu berdasarkan surat Keputusan (SK) dengan Nomor: 069. F/MPW-PP/Riau/SK/2015 tertanggal 14 Mei 2015 ditanda tangani Ketua MPW-PP Propinsi Riau H. Arsadianto Rachman.

Ketua Majelis Petimbangan Organisasi Pemuda Pancasila (MPO-PP) Kabupaten Bengkalis Dakeslim ketika dikonfirmasi terkait SK tersebut, Jumat (22/5) membenarkan hal tersebut.

Menurut Dakeslim, SK tentang pembekuan pengurus MPC-PP masa bhakti 2011-2015 telah diterima dan akan diberikan kepada yang bersangkutan agar mengetahui tentang SK pembekuan ini.

“Memang benar, saya hari ini sudah menerima SK pembekuan ini yang dikirim langsung dari MPW PP Propinsi Riau dan SK tersebut di keluarkan pada tanggal 14 Mei yang lalu dan ditantanda tangani oleh ketua MPW- PP Propinsi Riau,” kata Dakeslim.

Dijelaskan Dakeslin, dalam SK pembekuan pengurus MPC ini dilampirkan pertimbangan diantaranya Konsolidasi organisasi dan Her-registrasi anggota, merupakan bagian awal dari agenda Konsolidasi Nasional yang wajib direalisasikan perwujudannya secara konsisten dan konsekuen oleh MPW Propinsi Riau.

Selain itu pertimbangan lain MPW-PP telah menyusun program konsolidasi dengan menentukan time schedule pelaksanaan muasyawarah cabang Pemuda Pancasila Propinsi Riau, juga menimbang bahwa MPC-PP Kabupaten Bengkalis tidak dapat melaksanakan konsolidasi organisasi secara horizontal dan vertical serta herregistrasi dengan baik.

“Pertimbangan lainnnya bahwa MPC-PP Kabupaten Bengkalis tidak menanggapi undangan Mubes IX, sehingga tidak ada yang mewakili hadir di Mubes-IX dkota wisata Batu malang Jawa Timur,” jelas Dakeslim lagi.

Di point terakhir pertimbangan tersebut berbunyi bahwa atas dasar tersebut di keluarkan SK keputusan oleh MPW PP Riau tentnag pembekuan MPC-PP Kabupaten Bengkalis dan mencabut SK No. 011.F/MPW-PP/Riau/SK/IX/2011 tanggal 15 September 2011 tentang susunan dan komposisi kepengurusan fungsionaris PP Kabupaten Bengkalis.

“Surat pembekuan ini juga ditembuskan ke Ketua umum MPN di Jakarta, MPC-PP Se-Provinsi Riau, Ketua PAC-PP Kabupaten Bengkalis, Bupati Bengkalis, Ketua DPRD Bengkalis, Kapolres, Dandim 0303, Ketua
pengadilan negeri dan Kajari Bengkalis,” jelasnya lagi. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT