Situs Dewasa AdultFinder Dibobol, Jutaan Informasi 'Panas' Dicuri

Jumat, 22 Mei 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Situs dewasa bernama AdultFinder diketahui baru saja diterabas sistemnya oleh hacker. Alhasil, empat juta informasi sensitif anggota situs yang mempunyai tagline "hookup, find sex or meet someone hot now' dicuri.

Informasi panas yang berhasil dicuri oleh peretas ini adalah nama, alamat email, dan tanggal lahir. Selain itu juga, diketahui informasi seperti prefensi seksual dan keterlibatan mereka dalam perselingkuhan juga berhasil diambil.

Malah seperti yang dikutip dari cnnindonesia, data dari akun yang sudah dihapus oleh anggota situs Adultfinder ini berhasil dipulihkan dan kemudian diambil oleh hacker yang tak diketahui namanya tersebut.

Para ahli keamanan memperingatkan bahwa ada potensi pengguna situs tersebut oleh hacker tersebut, karena mereka memiliki informasi yang tak ingin disebar.

"Situs tampak baik-baik saja, tapi ketika aku sampai ke dalamnya saya menyadari itu tidak benar-benar bagi saya, saya sedang mencari sesuatu yang jangka panjang," kata salah satu anggota.

"Tapi saat itu aku sudah diberi informasi saya. Anda tidak bisa masuk ke situs tersebut tanpa menyerahkan informasi. Saya menghapus akun saya, jadi saya pikir itu jauh lebih aman."

Pemilik situs, yang memiliki 63 juta pengguna di seluruh dunia, mengatakan bahwa mereka telah melakukan sebuah investigasi apa yang terjadi dan bekerja sama dengan lembaga penegak hukum.

"Kami berjanji untuk mengambil langkah-langkah yang tepat diperlukan untuk melindungi pelanggan kami jika mereka terpengaruh," janji pemilik situs.[cnn]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT