Prediksi 4 Desainer Tren Busana Lebaran 2015 Lebih iImpel dan Ringan

Kamis, 21 Mei 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Menyambut datangnya Lebaran tidak sedikit masyarakat muslim yang sudah mulai melakukan persiapan. Salah satunya memikirkan busana yang akan dikenakan nanti.

Untuk Indonesia sendiri sepertinya mengenakan busana baru sudah menjadi bagian dari tradisi Hari Raya. Agar tetap tampil stylish, berikut ini prediksi empat desainer busana muslimah untuk tren lebaran tahun ini yang dilansir dari dream.co.id.

Menurut desainer Restu Angraini atau Etu, tren tahun ini lebih simpel dan tidak berat.

"Tren tahun ini lebih busana abaya karena lebih simple, mudah dikenakan dan tidak berat. Long cardigan dipadankan dengan dress atau celana. Untuk warna masih putih, nude seperti coklat. Lebih ke warna-warna netral," ucap Etu saat ditemui usai Zalora lebaran fashion parade 2015, dikawasan Thamrin Jakarta Pusat, Rabu 20 Mei 2015.

Tidak jauh berbeda dengan Restu, desainer Ria Miranda pun memprediksi tren busana muslim yang akan digemari tahun ini lebih ke warna dasar.

"Tidak melulu warna putih, ada warna lainnya warna-warna tanah seperti warna basic, coklat, hitam, abu-abu. Warna nude pink dan warna soft juga bakalan digemari. Untuk seragam satu keluarga juga masih disukai," ungkap Ria.

Sementara Rani Hatta mengatakan tren tahun ini lebih ke basic dan simpel bisa digunakan, tidak hanya saat momen lebaran saja. "Sekarang lebih di persimpel, warna basic tidak terlalu memakai warna-warna yang mencolok. Bisa dipakai tidak hanya pada saat momen lebaran saja," ucapnya.

Novierock pun berpendapat serupa. Menurutnya kaftan dan abaya masih diminati dan jadi tren di lebaran tahun ini. Karena, selain simpel, juga sesuai dengan momen lebaran.

"Abaya dan kaffan yang akan tren. Mereka banyak yang memang suka busana ini. Untuk warna basic hitam, putih, warna yang tidak terlalu menyolok bakal banyak digemari di lebaran tahun ini," kata Novierock.[drm]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT