Aksi Demo Lanjutan, BEM-SI Mulai Padati Istana Negara

Kamis, 21 Mei 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ratusan massa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) mulai memadati kawasan Istana Negara. Massa yang terdiri dari sejumlah kampus itu melakukan Longmarch dari kawasan Patung Kuda di depan Gedung Indosat menuju Istana Negara yang dilansir dari laman rimanews.com.

Ratusan mahasiswa tersebut tiba didepan Istana Negara pada pukul 11.30 WIB. Dari pantauan Rimanews di lapangan, sejumlah universitas melebur menjadi satu untuk melakukan unjuk rasa didepan Istana Negara. Beberapa Universitas tersebut antara lain, UI, UNJ, UNDIP dan beberapa kampus lainnya. 

"Ada sekitar 39 kampus yang telah bergabung sejauh ini, kabarnya akan ada 51 universitas yang akan bergabung pada demo hari ini," kata koordinator pusat BEM-SI, Ahmad Khairudin Syam, Kamis (21/5/2015).

Hingga saat ini, sejumlah mahasiswa tersebut tengah berpencar untuk melakukan kegiatannya masing-masing. Kebanyak dari mereka bergegas ke Masjid terdeta untuk melakukan Shalat Zuhur dan sebagian besar berteduh di sekitaran Monumen Nasional untuk santap siang.[rmns]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT