Bupati Rohil Lantik Dewan Hakim MTQ ke XII Rohil

Kamis, 21 Mei 2015 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno,Lantik Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XII Tingkat Kabupaten Rokan Hilir. Pelantikan Dewan Hakim ini digelar di Halaman Mess Pemda Rohil jalan Perwira Bagansiapiapi, Rabu (20/5/15) malam.

Dewan Hakim yang dilantik adalah, H.Agustiar.S.Ag (Ketua Dewan Hakim),H. Ali Asfar S.Sos M.Si, (Wakil Ketua),H. Syafruddin A.Mp,(Sekretaris) dan HM Nurhidayat SH dan Drs. H. Naini (anggota).

Dalam sambutannya, Bupati Suyatno berharap kepada dewan hakim agar benar-benar menjunjung tinggi objektivitas dalam menilai peserta sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya, sehingga bisa menjaga citra positif sebagai dewan hakim dan juri MTQ. 

Lanjut Suyatno, hasil penilaian terhadap tingkat kemampuna seni baca Alqur'an yang dilakukan dewan hakim akan menentukan kualitas para qori maupun qoriah. 

"Saya pikir dewan hakim ini semuanya sudah berpengalaman, karena mereka (Dewan hakim) sudah sering ikut lomba MTQ, baik di ajang tingkat Kabupaten mapun Tingkat Propinsi Riau," kata Suyatno

Julukan Bupati Negeri Seribu Kubah itu juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para kafilah dari 18 kecamatan di Rohil. "Saya sangat memberikan apresiasi dan terima kasih banyak kepada camat dan masyarakat yang telah sudi menempatkan para kafilah yang berasal dari luar kecamatan Bangko. Kita berharap pelaksanaan MTQ ke XII ini berjalan aman, tertib dan lancar," harapnya.

Keterlibatan dari pihak keamanan juga sangat diharapkan demi suksesnya pelaksanaan MTQ tahun ini. "Kita juga meminta kepada petugas keamanan, baik itu dari pihak Kepolisian, Satpol PP, termasuk Dinas Perhubungan untuk menjaga ketertiban lalu lintas. Selain itu petugas kebersihan juga diminta selama helat MTQ berlangsung bisa menjaga kebersihan daerah ini," pintanya.

Sesuai jadwal yang telah disusun panitia, dimana pelaksanaan MTQ ke XII Rohil akan digelar pada Kamis 21 Mei 2015. Pembukaan Bazar MTQ akan dimulai pada kamis siang pukul 09.00 Wib. Kemudian pada pukul 14.00 wib pembukaan Pawai Taa'ruf yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Rohil jalan Merdeka. 

Selanjutnya pada pukul 20.30 Wib Pembukaan MTQ ke XII Rohil yang dibuka secara Resmi oleh Bupati Rohil H. Suyatno di Taman Budaya batu enam Bagansiapiapi.

"Untuk lokasi pawai taa'ruf yang diselenggarakan tahun ini tidak seperti tahun lalu, ini dikarenakan lokasi di batu enam jauh dari pemukiman warga dan juga pertimbangan lainnya. Makanya kita berinisiatif pawai taa'ruf kali ini digelar dikota Bagansiapiapi, karena masyarakat akan lebih mudah menyaksikan pawai taa'ruf itu," kata suyatno 

Pemkab Rohil juga akan memberikan reward kepada peserta juara MTQ nanti. "Seperti tahun yang lalu qori dan qoriah terbaik kita umrohkan. Untuk itu saya berharap kepada pak Sekda dan Bagian Kesra segera urus keberangkatan pemenang MTQ tahun lalu. Sebelum puasa mereka yang juara itu diharapkan sudah melaksanakan ibadah umroh," pintanya.

Dalam kegiatan yang sama juga digelar Peringatan Isra' Mikraj Nabi Muhammad SAW dengan penceramah Al Ustad Dr. HM Fachri. Dua agenda keagamaan ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Rohil Erianda SE, Plt Sekdakab Rohil Drs. H. Surya Arfan M.Si, para Asisten, Kepala dinas, badan, dan kantor, serta ratusan masyarakat ikut menghadiri kegiatan tersebut. [tris]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT